Sukses


Timnas Indonesia U-23 Hadapi Brunei, Pertandingan Hambar Tanpa Target

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan terakhir kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019).

Meski punya peluang besar untuk meraih kemenangan, tim asuhan Indra Sjafri seakan sudah tidak memiliki target apa pun dalam pertandingan ini. 

Berapa pun skor kemenangan yang diraih oleh Timnas Indonesia U-23 tidak akan berpengaruh mengingat Tim Garuda Muda sudah dipastikan gagal melangkah ke putaran final Piala AFC U-23 2020 setelah kalah 0-4 dari Thailand dan 0-1 dari Vietnam.

"Selanjutnya kami akan fokus untuk SEA Games. Tahun ini saya diberikan tugas untuk membimbing tim di Piala AFF, kualifikasi AFC dan SEA Games, jadi saya akan konsisten dengan tugas tersebut," ujar Indra Sjafri seusai pertandingan kontra Vietnam, Minggu (24/3/2019).

Jawaban Indra Sjafri itu memang menyiratkan laga kontra Brunei sudah tak menjadi prioritas bagi Timnas Indonesia U-23. Namun, di lain pihak bek Tim Garuda Muda, Nurhidayat Haji Haris, tidak ingin melepas begitu saja pertandingan terakhir kontra Brunei.

"Saat menghadapi Brunei, kami tetap bermain maksimal," tegas Nurhidayat Haji Haris setelah kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Vietnam yang membuat mereka dipastikan gagal melangkah ke putaran final Piala AFC U-23 2020.

Bagi pemain Timnas Indonesia U-23, pertandingan kontra Brunei tetap sama pentingnya dengan dua pertandingan sebelumnya. Laga melawan Brunei adalah ajang untuk memperlihatkan semangat tinggi untuk tidak pulang sebagai juru kunci Grup K. 

Video Populer

Foto Populer