Raih Hasil Positif di Myanmar, Pelatih Timnas Indonesia Singgung Andritany Ardhiyasa

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Mar 2019, 12:15 WIB
Diperbarui 26 Mar 2019, 12:17 WIB
Persija Jakarta Vs Barito Putera

Bola.com, Mandalay - Andritany Ardhiyasa memulai era baru Timnas Indonesia di bawah Simon McMenemy dengan status anyar. Kiper Persija Jakarta itu meraih predikat sebagai kapten tim.

Dipasang sebagai penjaga gawang utama Timnas Indonesia pada debut McMenemy ketika menghadapi Myanmar di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Senin (25/3/2019), Andritany tampil apik.

Ada dua catatan apik yang dibukukan kapten Persija itu. Andritany tak kebobolan dan berhasil menepis penalti pemain Myanmar, Nyein Chan Aung, dua menit sebelum jeda turun minum.

Saat wasit meniup peluit panjang, Timnas Indonesia unggul 2-0 lewat gol Greg Nwokolo di menit ke-41 dan Ilija Spasojevic lima menit jelang bubaran.

McMenemy lantas memberikan pujian kepada penampilan anak buahnya, juga untuk performa Andritany yang mengagumkan di bawah mistar gawang.

"Di Timnas Indonesia saat ini, sekarang kami bermain di kandang lawan dengan bentuk yang bagus. Kami juga bertahan dengan solid. Andritany mengamankan penalti. Ini penampilan yang menyenangkan. Banyak hal positif dan menjanjikan untuk masa yang akan datang," ujar McMenemy.

"Ini merupakan laga yang sulit, dan kami selalu berharap kemenangan. Saya tahu pekerjaan ini dan saya paham apa artinya ini untuk saya. Maka, sangat penting untuk kami meraih kemenangan, bermain bagus," kata arsitek asal Skotlandia itu.

Sebelum menantang Myanmar, Timnas Indonesia menggelar persiapan yang cukup memadai. Skuat Garuda lebih dulu ditempa pada pemusatan latihan di Australia dan Bali pada 9-20 Maret 2019.

"Sisi teknis untuk saya dan tim pelatih, memastikan pemain ada progres dan berkembang, dan yang jelas juga penting adalah bisa menang. Saya senang kami away dan mendapat kemenangan yang bagus," tutur McMenemy.