Persija Andalkan 3 Pemain Timnas Indonesia Menghadapi Kalteng Putra di Piala Presiden 2019

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Mar 2019, 12:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, tertawa saat latihan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan mengandalkan tiga pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Kalteng Putra pada babak 8 besar Piala Presiden 2019. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Tiga pemain Persija Jakarta yang berada di Timnas Indonesia, yakni Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan. Ketiganya tampil untuk Skuat Garuda pada partai uji coba ketika mengalahkan Myanmar 2-0 di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Senin (25/3/2019).

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, merasa waktu dua hari untuk ketiga pemainnya terasa cukup untuk melakukan recovery sebelum bertanding melawan Kalteng Putra. Kredit khusus tertuju kepada Riko, yang disebut arsitek asal Bulgaria itu, punya kebugaran prima.

"Saya berharap ketiganya bisa bermain. Masih ada tiga hari sebelum melawan Kalteng Putra. Mereka terbiasa bermain dalam rentang waktu sehari dan dua hari, terutama Riko," ujar Kolev.

Pelatih berusia 61 tahun ini juga berharap kepulangan tiga pemainnya dari Timnas Indonesia tidak membawa oleh-oleh negatif. Andritany, Riko, dan Novri, diminta untuk menjaga kondisi fisik agar tidak cedera.

"Jangan sampai cedera. Persiapan mereka cukup bagus. Saya berharap mereka kembali ke sini dengan sehat dan bermain bagus untuk kami juga," tutur Kolev.

Di sisi lain, babak 8 besar Piala Presiden 2019 hanya menganut format satu pertandingan. Kemenangan akan membawa Persija Jakarta atau Kalteng Putra lolos ke semifinal.