Andritany Akui Kepercayaan Diri Timnas Indonesia Meningkat Seusai Greg Nwokolo Cetak Gol

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 26 Mar 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 26 Mar 2019, 14:17 WIB
Timnas Indonesia Vs Filipina

Bola.com, Mandalay - Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mengungkap kegembiraannya dengan kemenangan 2-0 yang diraih Tim Garuda saat menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional di Stadion Mandalathiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019).

Timnas Indonesia mengawali 2019 dengan meraih hasil positif dalam laga uji coba internasional pertama di bawah asuhan Simon McMenemy. Kemenangan 2-0 diraih Tim Garuda berkat gol yang dicetak Greg Nwokolo pada menit ke-41 dan penalti Ilija Spasojevic pada menit ke-85.

Dalam pertandingan tersebut, Myanmar hampir saja berhasil menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama lewat eksekusi penalti. Namun, Andritany mampu menghalau penalti dengan baik.

Bicara setelah pertandingan dengan wartawan lokal Myanmar, Andritany mengungkap kepercayaan diri Timnas Indonesia meningkat setelah Greg Nwokolo mencetak gol pertama Tim Garuda.

"Tim mereka (Myanmar) sangat bagus dan memiliki pertahanan yang kompak. Ketika kami mendapatkan gol pertama, kami kemudian menjadi lebih percaya diri," ujar Andritany.

Kiper Persija Jakarta itu juga mengaku sangat gembira dengan kemenangan pertama Timnas Indonesia sejak ditangani opelatih baru, Simon McMenemy. Namun, di saat yang sama Andritany juga memuji Myanmar.

"Saya sangat senang karena ini pertandingan pertama kami bersama pelatih baru dan ini merupakan tim yang baru, tentu saya merasa sangat senang. Myanmar pun tim yang sangat bagus dan mereka memiliki masa depan yang bagus," ujarnya.

Selepas uji coba melawan Myanmar, Timnas Indonesia masih akan menghadapi pertandingan uji coba internasional serupa dan juga kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, sepanjanh 2019.