Sukses


Komentar Milomir Seslija perihal Minimnya Kesempatan Main Duo Arema di Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Dua pemain Arema yang bergabung di Timnas Indonesia senior maupun U-23 bisa dikatakan masih minim kesempatan bermain. Striker Dedik Setiawan di Timnas senior tidak mendapat giliran main ketika uji coba di kandang Myanmar, Senin malam (25/3/2019).

Begitu juga dengan Hanif Sjahbandi yang belum turun hingga dua pertandingan penyisihan Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam yang saat ini masih berjalan.

Terkait hal itu, pelatih Arema, Milomir Seslija, memberikan komentar berbeda tentang kedua pemain itu.

Untuk Dedik, dia tidak mempermasalahkan jika belum mendapat kesempatan bermain karena timnas senior punya banyak opsi di lini depan.

Dedik harus bersaing untuk dapat jam terbang internasional. Namun, Milo tidak terlalu khawatir karena secara kondisi, dia memprediksi stamina Dedik tetap terjaga. 

"Dedik sudah mengikuti persiapan di Arema. Jadi saya sudah tahu seperti apa kondisinya," jelas pelatih asal Bosnia itu.

Tentu persaingan di Timnas Indonesia senior juga membuat Dedik akan mengeksplore kemampuannya lagi ketika memperkuat Arema sehingga ada efek positif yang diperlihatkannya sepulang dari rangkaian pemusatan latian dan uji coba dengan Tim Merah-Putih.

Sementara untuk Hanif, Milo mengaku belum punya gambaran lantaran pemain 21 tahun itu belum pernah gabung dengan latihan Arema. Sejak awal tahun, Hanif sudah mengikuti program dengan timnas U-23.

"Sudah lama saya tidak mengetahui kondisi Hanif. Kalau untuk kesempatan bermain di sana, itu tergantung dari strategi pelatih Timnas. Tapi, akan lebih baik untuk kepercayaan diri pemain jika dia dapat kesempatan, meski masuk sebagai pengganti," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer