Sukses


Persebaya Bakal Maksimalkan Osvaldo Haay saat Menjamu Tira Persikabo di Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menilai Osvaldo Haay tampil kurang maksimal bersama Timnas Indonesia U-23. Osvaldo selalu dimainkan sebagai pemain sayap dalam dua laga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 melawan Vietnam dan Thailand.

Menurut Djadjang Nurdjaman, Osvaldo bermain lebih baik saat ditempatkan sebagai penyerang tengah. Pemain berusia 21 tahun itu dalam beberapa laga Persebaya mendapat peran sebagai false nine yang membuatnya keluar sebagai Best Young Player Liga 1 2018.

"Menurut saya, Osvaldo lebih cocok ke (penyerang) tengah dibanding sayap. Dia agak menurun di Timnas, saya pikir wajar. Butuh waktu untuk bisa kembali ke performa sebagai penyerang sayap," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Selasa (26/3/2019).

Rencananya, Osvaldo akan kembali menjalankan tugasnya itu saat kembali membela Persebaya. Saat ini, klub berjulukan Bajul Ijo itu dalam persiapan menjamu Tira Persikabo dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Di laga itu, Persebaya dapat memainkan kekuatan penuh karena empat pilar Timnas Indonesia sudah bisa diturunkan. Selain Osvaldo, ada Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Rachmat Irianto, yang sempat absen di Piala Presiden 2019.

"Harapan kami, mereka bisa bergabung. Mudah-mudahan tidak ada kendala di perjalanan sehingga mereka bisa ikut berlatih bersama,” imbuh pelatih kelahiran Majalengka itu.

"Kami kembali menyentuh taktik. Kami akan maksimal karena Persebaya menyisakan tiga latihan lagi, yakni hari ini, Rabu, dan Kamis. Intensitas latihan juga bakal ditambah," ucap pelatih berusia 54 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer