Sukses


PSIS Kini Punya Lapangan Latihan Sendiri

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kian menyatakan diri sebagai tim profesional. Fasilitas penunjang dihadirkan untuk memenuhi peningkatan performa skuat berjulukan Mahesa Jenar tersebut. Satu di antaranya dengan lapangan latihan sendiri, yang akan mulai digunakan jelang musim 2019.

Sebuah lapangan di kawasan Banyumanik, Kota Semarang, sudah disulap sehingga memiliki rumput berkualitas untuk tim PSIS Semarang.

Lapangan tersebut akan menjadi pusat bagi Hari Nur Yulianto dkk. berlatih, sehingga tidak perlu berpindah-pindah tempat. Rencananya, lapangan latihan PSIS ini akan diresmikan akhir pekan ini oleh CEO klub, Yoyok Sukawi.

"Biasanya masyarakat menyebutnya Lapangan Telo. Nanti akan jadi lokasi latihan PSIS senior sampai U-16. Sudah kami renovasi dan perbaiki dengan standar FIFA,” jelas Yoyok Sukawi, Selasa (26/3/2019).

Lapangan milik PSIS dinamai Mardi Sunarto, yang Juga bakal menjadi tempat latihan PSIS U-19 dan U-16. Tidak hanya rumput lapangan, fasilitas lain seperti bench pemain cadangan dan ruang ganti juga dibangun.

Sebelumnya, PSIS harus berpindah-pindah tempat untuk tempat berlatih sejak Stadion Jatidiri direnovasi, yakni dengan berlatih di lapangan Terang Bangsa Semarang dan juga Stadion Moch Soebroto, Magelang, yang menjadi home base saat ini.

"Ini bagian dari rencana ke depan kami menuju klub profesional sesuai standar AFC. Apalagi kami di musim 2020 menargetkan masuk tiga besar klasemen sehingga bisa berlaga di turnamen setingkat Asia," imbuh Yoyok Sukawi.

Saat ini skuat PSIS Semarang di bawah asuhan pelatih Jafri Sastra masih menjalani pemusatan latihan di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang. Program peningkatan kualitas fisik pemain itu berlangsung hingga akhir bulan Maret ini.

Video Populer

Foto Populer