Victor Igbonefo Ikut Senang Greg Nwokolo Cetak Gol untuk Timnas Indonesia

Oleh Iwan Setiawan pada 26 Mar 2019, 21:15 WIB
Diperbarui 26 Mar 2019, 21:15 WIB
Greg Nwokolo

Bola.com, Malang - Striker naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo, memperlihatkan performa apik dalam uji coba melawan tuan rumah Myanmar, Senin (25/3/2019). Pemain 33 tahun itu menyumbangkan satu gol dan Timnas Indonesia berhasil menang 2-0.

Gol yang dicetak pemain Madura United ini cukup berkelas. Dia lebih dulu menipu satu pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan mendatar ke gawang Myanmar di menit ke-41.

Kegemilangan Greg ini membuat sahabatnya Victor Igbonefo ikut senang. Seperti diketahui, kedua pemain ini sudah seperti saudara. Keduanya sama-sama naturalisasi dari Nigeria dan memiliki usia sama. 

"Saya memang tidak melihat langsung pertandingan itu karena ada latihan malam dengan klub (PTT Rayong, Thailand). Tapi, saya senang mendengar Indonesia menang dan Greg ikut mencetak gol," jelas pemain yang musim lalu membela Persib Bandung ini.

Greg terakhir memperkuat Timnas Indonesia pada 2014. Hal itu berarti sudah hampir lima tahun dia absen. Saat Greg dipanggil kembali, Igbonefo sama sekali tidak meragukan kemampuannya. Meski, dia sudah lama tidak membela Tim Merah-Putih.

"Greg punya kualitas yang sangat bagus dan saya selalu yakin dia akan melakukan yang terbaik apalagi untuk negara," tegasnya.

Hanya, pada babak kedua melawan Myanmar, Greg harus mengakhiri pertandingan lebih awal. Mantan pemain Persis Solo itu mengalami cedera di bagian otot paha. Igbonefo berharap cedera itu tidak terlalu serius sehingga Greg bisa tetap dalam top performanya.

Di sisi lain, sebenarnya Igbonefo masih punya peluang dipanggil ke Timnas Indonesia lagi sehingga dia bisa reuni kembali dengan Greg dan pemain Timnas lainnya.

Namun, hal itu masih belum bisa terealisasi. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, masih memanggil mayoritas pemain yang berkiprah di kompetisi Indonesia.

Namun, ada satu nama, Yanto Basna, yang juga bermain di Liga Thailand bersama Sukhothai FC terpanggil dalam rangkaian pemusatan latihan dan uji coba Timnas Indonesia kemarin.