Sukses


Piala Presiden 2019: Persija Krisis Pemain saat Menghadapi Kalteng Putra

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan tidak akan diperkuat Novri Setiawan dan Sandi Darman Sute ketika menjamu Kalteng Putra pada babak delapan besar Piala Presiden 2019. Pertandingan yang berlangsung dalam satu leg itu bakal diadakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Novri dalam keadaan cedera seusai memperkuat Timnas Indonesia melawan Myanmar pada uji coba bertajuk FIFA Matchday, Senin (25/3/2019). Ditambah, kondisi Sandi Sute belum sembuh seratus persen setelah mengalami kecelakaan sepeda motor di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

Permasalahan Persija Jakarta tidak berhenti sampai di situ. Tiga pemain yang sehabis membela timnas, Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak (Indonesia), dan Rohit Chand (Nepal) juga diragukan kondisinya. Pasalnya, ketiga pemain itu baru kembali bergabung dengan rekan-rekannya pada hari ini, Rabu (27/3/2019).

"Pasti untuk mereka (para pemain timnas) akan sangat sulit. Terutama Riko yang bermain cukup banyak dengan Persija dan melakukan perjalanan jauh dari Myanmar," ujar pelatih Persija, Ivan Kolev pada konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Patriot, Rabu (27/3/2019).

"Juga Rohit yang baru tiba dari Kuwait (setelah membela Timnas Nepal). Sangat disayangkan Novri dan Sandi tidak bisa bermain karena cedera," kata arsitek asal Bulgaria itu.

Kolev pun harus memutar otak untuk mencari formula agar skuat Persija Jakarta tidak timpang setelah terancam ditinggal lima pemainnya. Meski begitu, juru taktik berusia 61 tahun ini masih percaya dengan kualitas para personel pengganti.

"Tapi, saya tetap percaya kepada para pemain yang lain yang bisa kami turunkan melawan Kalteng Putra," imbuh mantan pelatih PS Tira ini.

Video Populer

Foto Populer