Sukses


Piala Presiden: Panpel Cetak 23 Ribu Tiket, 2.500 Petugas Amankan Duel Persija Vs Kalteng Putra

Bola.com, Bekasi - Partai babak 8 besar Piala Presiden 2019 antara Persija Jakarta melawan Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019), mendapat perhatian besar dari kepolisian setempat. Pihak Polres Bekasi disebut akan menerjunkan 2.500 personel untuk mengamankan event ini, baik sebelum, selama, hingga sesudah pertandingan.

Hingga tiga hari menjelang duel, panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Persija Jakarta belum dapat memastikan pertarungan dapat digelar di Patriot atau tidak. Beruntung, kekhawatiran tim berjulukan Macan Kemayoran ini bakal memainkan partai kandangnya jauh dari wilayah ibu kota, tak jadi kenyataan.

Persija Jakarta mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Polda Metro Jaya, dan Polres Bekasi yang bersedia untuk menggulirkan pertandingan kontra Kalteng Putra di stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu.

"Kami sudah melakukan persiapan mulai administrasi, koordinasi semua sudah kami lakukan, baik dengan pihak kepolisian maupun dari Pemerintah Kota Bekasi," ujar Ketua Panpel Persija, Haen Rahmawan, kepada wartawan.

Haen menyebut, sekitar 2.500 petugas gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan pertandingan yang rencananya akan dimulai pada jam 15.30 WIB itu. Pria yang juga berstatus sebagai prajurit TNI itu menambahkan, pihaknya tidak menjual tiket sesuai kapasitas stadion.

"Berdasarkan Rakord Pam di Polres Bekasi Kota, akan ada 2.500 personel keamanan yang disiapkan," tutur Haen.

"Pada dasarnya pihak keamanan siap melaksanakan pertandingan. Tiket pertandingan kami cetak sebanyak 23.000 lembar,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer