Sukses


PT LIB Segera Umumkan Jadwal Liga 1 2019, Janji Tak Bentrok dengan Agenda Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 segera mengeluarkan jadwal kompetisi selama satu musim penuh paling lambat pertengahan April 2019. Kasta teratas Liga Indonesia itu bakal dimulai pada 8 Mei 2019.

"Jadwal ini ada dalam proses, tapi semua itu sudah rampung tinggal kami rilis saja. Ada langkah yang kami sudah susun, saya tidak ingat persis tanggal berapa akan disebarkannya. Tapi, time line-nya sudah jelas, jadi tidak ada persoalan yang serius lagi," tutur Direktur Utama interim PT LIB, Dirk Soplanit, ketika dihubungi wartawan.

"Kemungkinan pada April. Mungkin pada minggu pertama atau minggu kedua April. Semua sudah oke," imbuh Dirk Soplanit.

Yang menjadi fokus PT LIB dalam menyusun jadwal Liga 1 2019 adalah kegiatan Timnas Indonesia. Dirk berjanji Liga 1 2019 dan kegiatan Timnas tidak lagi mengalami benturan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi dalam penjadwalan ini, kami tidak ingin lagi terulang jadwal kompetisi berbenturan dengan Timnas. Timnas bermain, kompetisi tetap berputar, itu seperti kejadian tahun lalu. Akhirnya saling tuding antara federasi (PSSI) dengan PT LIB. Jadi, kami pastikan Timnas bermain, Liga 1 libur. Seperti itu," ujarnya.

Musim lalu, adanya agenda Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2018, namun Liga 1 2018 tetap bergulir jadi perhatian serius pencinta sepak bola nasional.

Banyak kalangan meminta hal seperti itu tak terulang lagi dalam Liga 1 2019 dan seterusnya, sehingga diperlukan antipasi tepat dalam hal penjadwalan dari operator kompetisi maupun PSSI.

 

Video Populer

Foto Populer