Sukses


Piala Presiden 2019: Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Jadi Motivasi bagi Persela

Bola.com, Lamongan - Sejak Aji Santoso menangani Persela Lamongan, belum sekali pun tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini menderita kekalahan di kandang sendiri.

Rekor inilah yang dijadikan motivasi pemain Persela saat menghadapi Madura United di perempat final Piala Presiden 2019, Minggu (31/3/2019) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Aji meyakini, rekor tersebut akan membuat para pemainnya akan tampil ngotot pada pertandingan itu. Apalagi, meski banyak pemain baru dalam skuat Persela musim ini, Ahmad Birrul Walidain dkk. telah membuktikan bahwa mereka justru mengusung motivasi tinggi ketika berhadapan dengan lawan bertabur bintang.

"Kami sudah buktikan ketika menang lawan Arema FC maupun saat menahan seri Barito Putera. Dan saya yakin, dua hasil positif di babak penyisihan grup itu menebalkan rasa percaya diri anak-anak di pertandingan lawan Madura United," ujar Aji.

Dengan bekal itu,pemain Persela bertekad untuk mengalahkan Madura United yang dipenuhi pemain bintang di semua lini, mulai Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Zulfiandi, Alfath Fatir, dan Aleksandar Rakic. 

"Kalau bisa menang dari mereka tentu akan sangat membanggakan bagi kami. Dan kami punya kemampuan untuk itu. Apalagi kali ini kami main di kandang sendiri dengan LA Mania yang akan menjadi pemain ke-12 kami," ujar Samsul Arifin, bek sayap kiri Persela.

Ia optimistis, taktik yang disiapkan pelatih Aji Santoso untuk menghadapi Madura United bakal meredam Madura United.

"Dari tiga pertandingan yang telah kami jalani, semua berhasil kami jalankan. Begitu juga dengan nanti, saya optimistis akan sama maksimalnya di pertandingan nanti," ujar Samsul.

Video Populer

Foto Populer