Sukses


Piala Presiden: RD Menyayangkan Tira Persikabo Jumpa Persebaya di 8 Besar

Bola.com, Surabaya - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, sempat menyayangkan pertemuan timnya dengan Persebaya di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Sebab, duel ini merupakan laga ulangan setelah keduanya sempat bertemu di fase Grup A.

Pertandingan yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019), juga sempat dipertanyakan banyak orang. Sebab, tanpa ada larangan dari regulasi, dua tim yang baru bertemu di fase langsung berjumpa kembali.

"Saya menyayangkan kami harus bertemu Persebaya lagi. Kalau ketemu tim lain di pramusim, kami bisa mencoba dan tahu kekuatan. Sedangkan, kami sudah tahu bagaimana kekuatan Persebaya setelah pertemuan fase grup," kata Rahmad Darmawan, Kamis (28/3/2019).

Pelatih yang akrab disapa RD itu kini berusaha mengutak-atik strategi baru untuk menghadapi Persebaya. Selain karena calon lawannya sudah tahu, dia juga tidak ingin tim asuhannya kembali gagal mencetak gol, seperti saat bermain imbang 0-0.

"Persebaya tidak akan tinggal diam, dan saya yakin akan membuat strategi yang bereda. Ini tantangan untuk pemain kami, bagaimana caranya mengatasi kehebatan pemain belakang mereka tampil nanti," ucap RD.

"Mereka juga akan bermain di depan pendukung, tentu itu akan membuat mereka suporior. Saya ingin menguji mental pemain dengan skema yang saya siapkan. Saya tahu, Bonek (pendukung Persebaya) akan memberi dukungan dari menit awal hingga akhir untuk Persebaya," imbuhnya.

Komposisi pemain kedua tim dipastikan berbeda dengan saat mereka bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, 12 Maret 2019. Di laga itu, beberapa pemain dari kedua kubu harus absen karena membela Timnas Indonesia.

Tira Persikabo kehilangan Manahati Lestusen, sedangkan Persebaya tanpa Ruben Sanadi, Hansamu Yama, dan Osvaldo. Kini mereka bisa menampilkan skuat lengkap untuk memperebutkan tiket semifinal.

Video Populer

Foto Populer