Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2019 di Indosiar: Persebaya Vs Tira Persikabo

Oleh Aning Jati pada 29 Mar 2019, 06:15 WIB
Piala Presiden 2019

Bola.com, Jakarta - Satu tiket semifinal Piala Presiden 2019 sudah dalam genggaman Kalteng Putra. Enam tim lain masih berebut tiga tiket tersisa untuk bisa tampil di fase empat turnamen pramusim ini. Pada Jumat hari ini (29/3/2019), giliran Persebaya Surabaya dan Tira Persikabo yang berhadapan.

Laga Persebaya vs Tira Persikabo dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, mengingat Persebaya merupakan tim juara Grup A.

Kedua tim sudah tak asing satu sama lain. Faktanya, kedua tim sudah bentrok di fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, 12 Maret 2019, Persebaya dan Tira Persikabo berbagi poin setelah pertandingan berakhir 0-0.

Kini kedua tim tak mau lagi berbagi poin. Kemenangan jadi satu-satunya target, karena hanya dengan kemenangan, mereka bisa tampil di semifinal. Pasalnya, babak 8 besar menerapkan sistem single match.

Lebih dari itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, berharap tim asuhannya bisa menekuk Tira Persikabo dalam waktu normal 90 menit pertandingan untuk menghindari adu penalti. 

Meski begitu, Djadjang sudah mengantisipasi skenario kemungkinan adu penalti dengan melatih deretan kiper maupun pemain yang dipilih sebagai eksekutor.

Sementara Tira Persikabo menyadari target mengalahkan Persebaya bukan hal mudah. Bermain di depan puluhan ribu Bonek, suporter Persebaya, bisa membuat setiap pemain menjadi jeri.

Namun, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku sudah membekali pemainnya untuk bermental baja bermain di Stadion Gelora Bung Tomo.

Secara teknik, kedua pelatih mengaku sudah bisa membaca permainan satu sama lain sehingga utak-atik strategi baru sangat dibutuhkan untuk mengejutkan tim lawan pada laga ini.

Itulah mengapa, meski belum dua pekan bertemu, pertandingan ini tetap menjanjikan sajian seru di lapangan. Pencinta sepak bola bisa mengetahui jadwal lengkap laga Persebaya vs Tira Persikabo dalam 8 besar Piala Presiden 2019, di bawah ini.

Gelandang Tira Persikabo, Parfait Essengue.
Gelandang Tira Persikabo, Parfait Essengue (kiri). (Bola.com/Aditya Wany)
2 of 2

Jadwal Babak 8 Besar Piala Presiden

Jumat (29/3/2019)

Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya

Jam: 15.30 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio.com (silakan mengklik tautan ini untuk live streaming)

Lanjutkan Membaca ↓