Sukses


4 Pemain Persebaya Asal Papua Lelang Jersey untuk Korban Banjir Sentani

Bola.com, Surabaya - Empat pemain Persebaya, yakni Ruben Sanadi, Elisa Basna, Nelson Alom, dan Osvaldo Haay, menunjukkan kemurahan hati serta simpati untuk korban banjir bandang di Sentani, Jayapura. Keempat putra Papua itu melelang jersey Persebaya milik mereka.

Hasil berupa uang yang didapat dari lelang jersey itu akan didonasikan kepada korban banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa Sentani. Informasi tersebut diunggah Persebaya lewat akun Instagram resmi klub, Kamis malam (28/3/2019).

"Ayo, Rek! kita donasikan sebagian rezeki kita untuk dulur-dulur di Papua yang tengah didera bencana. Sekarang, pemain Persebaya mengadakan lelang Jersey Authentic Home 2018 dengan name set Ruben Sanadi dan Jersey pre season 2019 dengan name set Elisa Basna yang telah ditandatangani," tulis akun Instagram Persebaya.

Jersey milik Ruben yang dilelang merupakan kostum yang dipakainya saat melakoni laga pertama bersama Persebaya di Liga 1 2018. Sedangkan milik Elisa adalah jersey pramusim 2019 yang dipakainya saat menjalani debut bersama klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Lalu, jersey milik Nelson yang dimaksud adalah jersey pramusim 2019 saat dia melawan Persidago Gorontalo dalam babak 16 besar Piala Indonesia 2018 pada 23 Februari 2019. Itu merupakan laga comeback Nelson setelah absen sejak pertengahan 2018 akibat cedera.

Terakhir, milik Osvaldo yang dilelang adalah jersey yang digunakannya saat mencetak hattrick ke gawang Madura United (25/10/2018). Itu merupakan satu-satunya trigol dalam satu pertandingan yang pernah dicetak Osvaldo sepanjang kariernya.

Jadi, seluruh jersey itu memiliki kenangan cukup berarti bagi pemilik. Namun, keempat pemain itu rela melepas jersey-jersey itu demi tujuan mulia.

Lelang dimulai dengan angka Rp2 juta dan kelipatan Rp100 ribu berikutnya, untuk mendapatkan satu jersey. Lelang ini ditutup pada hari H pertandingan Persebaya melawan Tira Persikabo dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019, Jumat (29/3/2019) jam 09.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer