Sukses


Kapten Kalteng Putra Pilih Arema Jadi Lawan di Semifinal Piala Presiden 2019

Bola.com, Bekasi - Tim promosi Kalteng Putra di luar dugaan berhasil melaju ke semifinal Piala Presiden 2019. Tim yang ditaklukkannya kemarin (28/3/2019) bukan lawan ringan, yakni juara bertahan Persija Jakarta.

Kalteng Putra mengalahkan Persija di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, lewat adu penalti 5-4 setelah kedua tim main sama kuat 1-1 dalam 90 menit pertandingan.

Kini mereka tinggal menunggu lawan di semifinal, yakni pemenang Bhayangkara FC melawan Arema yang baru berduel di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (30/3/2019). Secara kualitas, baik the Guardians maupun tim Singo Edan sama-sama tangguh dan punya mental juara.

Komentar menarik muncul dari kapten tim Kalteng Putra, I Gede Sukadana. Andai bisa memilih lawan, pemain asal Bali itu lebih senang jika bertemu dengan Arema. 

"Kalau melawan Arema sepertinya lebih seru. Saya juga bertemu teman-teman lama," kata pemain 31 tahun itu.

Sukadana pernah memperkuat Arema musim 2013-2015. Setelah itu dia pulang kampung ke Bali United.

Sekarang, Sukadana punya peluang untuk berduel dengan mantan rekannya di Arema. Apalagi di Arema masih banyak pemain lama yang bertahan, seperti Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, dan Utam Rusdiana.

"Saya senang saja kalau melawan teman-teman lama karena setelah pertandingan, pasti kami bisa bertemu langsung untuk bercanda," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Kebal Ejekan

Bahkan setelah Kalteng Putra lolos ke semifinal, beberapa pemain Arema sudah memberikan ucapan selama. Tetapi, ucapan tersebut sekaligus candaan kepada Sukadana, yang gagal menyarangkan bola dalam adu penalti melawan Persija.

"Ya ada saja yang jadi bahan candaan karena tidak gol penalti. Tapi, saya sudah kebal. Kalau gagal, coba lagi nanti," ucapnya.

Secara mental, Sukadana tergolong pemain yang sangat matang karena dia sudah ditempa beberapa klub seperti Persela Lamongan, Persekabpas Pasuruan, Arema, dan Bali United.

Ketika bertemu dengan mantan klub, di lapangan Sukadana juga tidak segan melakukan pelanggaran keras. Tetapi, saat di luar lapangan, dia merupakan pribadi yang jenaka sehingga banyak pemain yang akrab dengannya.

Video Populer

Foto Populer