Persebaya Bikin Suporter Madura United Menyerbu Lamongan

Oleh Aditya Wany pada 30 Mar 2019, 16:30 WIB
Suporter Madura United

Bola.com, Bangkalan - Suporter Madura United dalam antusiasme tinggi untuk mendukung tim kesayangan di babak perempat final Piala Presiden 2019. Madura United dijadwalkan bertandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019).

K-Conk Mania, satu dari empat elemen suporter Madura United, ingin menggeruduk Lamongan pada pertandingan ini. Dirijen K-Conk Mania, Yusuf Faisol, menyebutkan pihaknya ingin mengawal perjuangan tim kebanggaan.

Menurut Faisol, K-Conk Mania terpantik dengan keberhasilan Persebaya menang 3-1 atas Tira Persikabo di babak yang sama, Jumat (29/3/2019). Sesuai bagan, jika menumbangkan Persela, Madura United akan berjumpa Persebaya di semifinal.

"Teman-teman sedang semangat dan antusias mendukung Madura United untuk mengalahkan Persela. Kami ingin berjumpa lagi dengan Persebaya. Semua tahu, kami (K-Conk Mania) menjalin persaudaraan dengan Bonek (pendukung Persebaya)," kata Fasiol kepada Bola.com, Sabtu (30/3/2019).

Pria asli Bangkalan itu mengaku sudah berkoordinasi dengan suporter tuan rumah, LA Mania, perihal rencana bertandang ini. Hasilnya, suporter Madura United mendapatkan jatah sebanyak 800 tiket dari 14 ribu kapasitas Stadion Surajaya.

"LA Mania sudah rapat dan menyediakan 800 tiket buat kami. Saya prediksi teman-teman yang datang lebih dari itu, seribu lebih perkiraannya. Berarti sebagian terpaksa tidak bisa masuk dan menunggu di luar stadion," imbuh Faisol.

Duel sesama klub Jawa Timur ini akan menjadi pertarungan panas karena kedua tim ingin merebut tiket lolos ke semifinal. Madura United kini telah menjelma sebagai klub bertabur bintang, sedangkan Persela tercatat tak pernah kalah di kandang saat menjamu Madura United.

"Kami semua berharap Madura United bisa melaju ke semifinal dan mengalahkan Persela. Kami ingin mengawal perjuangan tim kebanggaan. Seperti sesuai bagan, kami siap menyambut kemenangan dan berjumpa Persebaya," ucap Faisol.