Piala Presiden: Greg Nwokolo Absen pada Laga Persela Vs Madura United

Oleh Aditya Wany pada 30 Mar 2019, 18:00 WIB
Greg Nwokolo

Bola.com, Bangkalan - Madura United harus kehilangan penyerang andalan sekaligus kapten tim, Greg Nwokolo, saat bertemu Persela Lamongan. Kedua tim dijadwalkan bentrok dalam perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019).

Greg saat ini masih mengalami cedera di bagian otot paha. Dia mengalami cedera itu saat membela Timnas Indonesia melawan Myanmar (25/3/2019). Di laga itu, dia ditarik pada menit ke-49 dan diganti dengan Ilija Spasojevic.

"Greg tidak bisa main karena kondisinya fifty-fifty. Dia baru  bermain di Myanmar saat membela Timnas Indonesia," kata Dejan Antonic, pelatih Madura United, dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (30/3/2019).

"Saya tidak akan mengambil risiko dan membuat cedera Greg semakin parah. Hanya Greg saja yang akan absen. Kondisi pemain lain sudah baik dan siap. Kami semua sudah melakukan persiapan sepekan ini," imbuhnya.

Tanpa Greg, trisula Madura United sudah pasti dihuni Andik Vermansah dan Aleksandar Rakic. Satu slot dalam trio pemain lini depan masih kosong. Dejan mengaku sudah menyiapkan pengganti sepadan dengan absennya penyerang naturalisasi asal Nigeria itu.

Madura United masih memungkinkan menurunkan beberapa pemain sebagai penyerang sayap. Di antaranya adalah Beto Goncalves, Engelberd Sani, atau Slamet Nurcahyo. Saat Greg absen, Madura United kerap memainkan Alfath Faathier yang notabene bek sayap,  sebagai penggantinya.

"Kami sudah ada gambaran lain. Siapapun pengganti Greg, pasti punya semangat besar dan kerja keras untuk Madura United. Saya yakin semua pemain di tim ini siap untuk bertanding," ucap pelatih asal Serbia itu.