Sukses


Jadwal Timnas Wanita Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Olimpiade 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Wanita Indonesia segera bertolak ke Myanmar untuk menjalani putaran kedua kualifikasi Olimpiade 2020 zona Asia. India, Myanmar, dan Nepal, akan menjadi lawan yang harus dihadapi Zahra Muzdalifah dkk. mulai 3 hingga 9 April 2019.

Timnas Wanita Indonesia menjalani putaran kedua kualifikasi Olimpiade 2020 zona Asia setelah berhasil menjadi runner-up Grup D di putaran pertama kualifiasi Olimpiade 2020 pada November 2018.

Tergabung dalam pot 3 saat pengundian putaran kedua kualifikasi Olimpiade 2020 zona Asia bersama Filipina dan Hong Kong, akhirnya Timnas Wanita Indonesia berada di Grup A bersama tua rumah Myanmar, India, dan Nepal.

India, yang lolos ke putaran kedua sebagai runner-up Grup C di putaran pertama, akan menjadi lawan pertama tim asuhan Rully Nere di kualifikasi kali ini. Keduanya akan bermain di Stadion Mandalathiri, Mandalay, Myanmar pada Rabu (3/4/2019).

Setelah itu, tuan rumah Myanmar menjadi lawan yang harus dihadapi Timnas Wanita Indonesia di laga kedua. Setelah beristirahat dua hari usai menjalani laga pertama, kedua tim akan bertanding di stadion yang sama pada Sabtu (6/4/2019).

Timnas Wanita Indonesia akan mengakhiri putaran kedua kualifikasi Olimpiade 2020 zona Asia ini dengan menghadapi Nepal, tim yang lolos ke putaran kedua sebagai satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik. Pertandingan antara Timnas Wanita Indonesia kontra Nepal akan digelar pada Selasa (9/4/2019).

Sekadar informasi, hanya akan ada tiga tim yang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Olimpiade 2020 dari fase ini. Artinya, dengan tiga grup yang ada dengan masing-masing berisi 4 tim, termasuk Grup A yang ditempati oleh Timnas wanita Indonesia, hanya juara grup yang akan lolos ke fase berikutnya.

Tiga tim yang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Olimpiade 2020 akan bergabung dengan lima tim yang memulai kampanye dari fase tersebut, yaitu Australia, China, Korea Utara, Korea Selatan, dan Thailand.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Wanita Indonesia

3 April 2019

India vs India

Kick-off: 15.30 WIB

Venue: Mandalar Thiri Stadium, Mandalay

6 April 2019

Indonesia vs Myanmar

Kick-off: 18.30 WIB

Venue: Mandalar Thiri Stadium, Mandalay

9 April 2019

Indonesia vs Nepal

Kick-off: 16.00 WIB

Venue: Bahtoo Stadium, Mandalay

Video Populer

Foto Populer