Sukses


Menuju Semifinal Piala Presiden 2019: Dominasi Klub Jawa Timur

Bola.com, Jakarta - Klub asal Jawa Timur mendominasi semifinal Piala Presiden 2019. Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Madura United lolos dari sergapan lawan-lawannya di perempat final.

Satu tim lain di semifinal Piala Presiden 2019, Kalteng Putra, akan dikepung trio Jawa Timur di babak empat besar.

Di babak perempat final, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 3-1. Tim berjuluk Bajul Ijo ini akan bertemu Madura United yang menumbangkan Persela Lamongan 2-1.

Pertandingan kedua kesebelasan akan dilangsungkan dalam dua leg. Persebaya bakal menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 3 April 2019. Tiga hari berselang, giliran Madura United yang meladeni perlawanan Persebaya yang venuenya belum ditentukan.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Arema FC kontra Kalteng Putra. Pada Selasa (2/3/2019), Arema FC yang akan menjadi tuan rumah lebih dulu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Selang lima hari berikutnya, Kalteng Putra yang bakal menjamu tim berjulukan Singo Edan tersebut di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Babak final Piala Presiden berpotensi menciptakan 'All Jawa Timur Final'. Syaratnya, Arema FC mampu menyingkirkan Kalteng Putra yang penuh dengan kejutan pada turnamen pramusim ini.

Aroma supremasi Jawa Timur kental di Piala Presiden 2019. Empat tim yang mengikuti turnamen pramusim ini seluruhnya lolos ke babak perempat final. Satu klub lagi adalah Persela Lamongan, yang gagal melaju ke empat besar seusai dikalahkan Madura United 1-2.

Video Populer

Foto Populer