Shohei Matsunaga Resmi Berseragam PSIS

Oleh Wiwig Prayugi pada 31 Mar 2019, 19:55 WIB
Shohei Matsunaga PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mendapatkan pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga. Mantan pemain PSMS Medan ini diperkenalkan ke publik Semarang sebagai pemain baru Mahesa Jenar di Candi View Hotel, Semarang, Minggu (31/3/2019) petang.

Matsunaga yang punya peran di sektor gelandang, mengisi slot pemain Asia.  

"Dia memenuhi syarat yang kami butuhkan, yakni mengisi plot lini tengah, pada saat penyerangan dan pembagian bola, serta kebutuhan mencetak gol dari bola-bola mati. Tim pelatih dan manajemen sepakat untuk mendatangkan Matsunaga," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Masuknya Matsunaga, tambah Yoyok, membuncahkan optimisme tinggi PSIS dalam mengejar target masuk 8 besar Liga 1 2019.

Yoyok mengaku, usaha untuk mendatangkan mantan pemain Persib Bandung tersebut telah dilakukan cukup lama.

"Ya, tentu saja bergabungnya Matsunaga optimisme tim tinggi untuk mencapai target musim ini. Sebenarnya ada banyak tawaran pemain Asia, tetapi kami prioritaskan Matsunaga," imbuh pria yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Sementara itu, Shohei Matsunaga bangga dan berterima kasih mendapat kesempatan bergabung dengan PSIS. Dia mengaku, sebelum bergabung dengan PSIS, ia ditawari beberapa klub Liga 1, tetapi tawaran dari PSIS melalui Yoyok yang diterima Matsunaga.

"Saya komunikasi dengan Pak Yoyok, saya merasa PSIS paling cocok. Makanya saya langsung datang dan bergabung dengan PSIS, beberapa pemain juga sudah kenal," ungkap Matsunaga.