Liga 1 2019 Dimulai Awal Mei, Pelatih Bali United Minta Jadwal Segera Dirilis

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Apr 2019, 15:30 WIB
Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Semen Padang

Bola.com, Gianyar - Liga 1 2019 rencananya mulai digelar antara 1 hingga 8 Mei 2019 sesuai keputusan dalam Kongres PSSI dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Hanya satu bulan lagi menjelang rencana kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu dimulai, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, meminta agar jadwal pertandingan dan regulasi kompetisi segera dirilis.

Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2019, Bali United meneruskan persiapan mereka menjelang Liga 1 2019 dimulai. Kini, menyisakan waktu kurang lebih satu bulan sebelum Liga 1 2019, jadwal pertandingan dan regulasi kompetisi masih menjadi tanda tanya. Stefano Cugurra Teco pun mempertanyakan hal tersebut.

"Apabila jadwal pertandingan untuk Liga 1 2019 sudah dirilis, pasti akan sangat bagus untuk klub Liga 1, termasuk kami. Begitu pun soal regulasi. Semua demi kelancaran kompetisi pada tahun ini," ujar Stefano Cugurra Teco.

Alasan pelatih asal Brasil itu mempertanyakan regulasi pun bisa dimaklumi, mengingat dalam dua tahun sebelumnya ada regulasi yang mengatur mengenai penggunaan pemain muda. Teco berharap regulasi segera dirilis agar Bali United bisa mempersiapkan diri jika ada perubahan atau pembaruan untuk kompetisi musim ini.

"Tahun lalu ada regulasi yang mengharuskan klub mendaftarkan tujuh pemain di bawah usia 23 tahun dari 30 pemain yang didaftarkan. Apabila tahun ini regulasi tersebut pun masih berlaku, tentu kami sudah bersiap," ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

"Saya merasa regulasi pemain muda seperti tahun lalu sangat bagus untuk perkembangan pemain muda di Indonesia. Ketika ada pemain muda yang didaftarkan ke dalam tim, tentu kesempatan mereka bermain terbuka lebar. Nanti juga akan berdampak positif untuk Timnas Indonesia," lanjut pelatih Bali United itu.

Sumber: Bali United