Sukses


Yoo Jae-hoon Dinaturalisasi, Barito Putera Cari Pemain Asia Tambahan

Bola.com, Jakarta - Usai hasil evaluasi kegagalan Piala Presiden 2019, Barito Putera berencana menambah amunisi legiun asing guna keperluan menghadapi Liga 1 musim 2019. Laskar Antasari membidik pemain asing asal Asia.

Arsitek Barito Putera, Jacksen F Tiago, menyebut bahwa ada peluang timnya akan menambah pemain asing jelang musim kompetisi 2019 digulirkan.

Menurut Jacksen, rencana ini bahkan sudah mulai direalisasikan. Mereka, sambung pelatih asal Brasil tersebut, sudah mulai menginventarisir nama-nama pemain yang dibidik.

"Sejauh ini, kami sudah ada gambaran soal pemain asing asal Asia tersebut," ucap Jacksen.

Menurut Jacksen, rencana Barito mendatangkan tambahan pemain asing ini tak lepas dari akan segera tersedianya satu slot pemain Asia di Barito Putera. Hal ini menyusul akan segera tuntasnya perubahan status kewarganegaraan pemain asing asal Asia mereka, Yoo Jae-hoon.

Saat ini, Jae-hoon sedang mengurus proses naturalisasinya. Diharapkan, sebelum kompetisi bergulir, pemain asal Korea Selatan ini bisa resmi berstatus Warga Negara Indonesia.

Jacksen mengaku tak tahu secara pasti sejauh mana proses naturalisasi Jae-hoon. Namun, pelatih asal Brasil ini memastikan bahwa saat ini proses tersebut terus berjalan.

"Saat ini, proses naturalisasi tersebut masih terus berjalan, masih belum beres 100 persen," ujar Jacksen.

Jacksen mengaku sudah memiliki rencana soal kandidat pemain asing anyarnya tersebut. Namun, saat ini, pelatih berusia 50 tahun ini enggan membeber rencananya tersebut.

"Nanti, pasti akan saya beri tahu. Namun, saat ini belum tepat waktunya. Masih dalam penggodokan, ada sejumlah rencana," kata Jacksen yang juga mempertimbangkan kemungkinan proses naturalisasi Yoo Jae-hoon tidak mulus.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer