Sukses


PSS Sleman Agendakan Uji Coba Lawan Sesama Klub Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sedang merancang program laga uji coba sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengatakan timnya dapat tawaran beruji coba dari sesama tim peserta Liga 1, Bali United. 

Rencananya, uji coba dengan sesama klub Liga 1 digelar pada April ini. 

"Uji coba antara Bali United dengan PSS dalam proses komunikasi antara kedua manajemen. Tandang ke markas Bali United juga tidak masalah. Apabila ada waktu panjang kami melakukan latihan fisik di sana," terang Seto Nurdiyantoro, Senin (1/4/2019).

Klub lain seperti Barito Putera juga menjadi alternatif untuk lawan uji coba PSS. Barito Putera dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 5 April. Ada peluang Barito Putera beruji coba melawan PSS untuk mengukur kekuatan.

"Dengan Barito Putra kami sudah dua kali bertemu. Harapannya kami ingin menambah wawasan mengenai tim Liga 1 lainnya," imbuhnya.

Sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2019, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan memiliki bekal cukup apik performa saat penyisihan grup Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Pada uji coba terakhir, PSS juga mampu meraih hasil positif atas tim DIY-Jateng Selection akhir pekan lalu.

Seto mengakui masih ada beberapa catatan dalam timnya, terutama di lini belakang. PSS Sleman masih butuh evaluasi untuk peningkatan kualitas permainan. Secara umum Seto mengaku perkembangan anak asuhnya sudah bagus.

"Saya pikir pemain masih kelelahan soal kondisi otot. Sepekan terakhir kami fokus latihan fisik dan belum fokus taktik dan strategi," ujar Seto. 

   

Video Populer

Foto Populer