Persela Libur Sepekan, Aji Santoso Lakukan Evaluasi Menyeluruh

Oleh Zaidan Nazarul pada 02 Apr 2019, 05:45 WIB
Aji Santoso Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan langsung mengistirahatkan pemain selama sepekan setelah tersingkir dari Piala Presiden 2019 usai dikalahkan Madura United di perempat final, Minggu (31/3/2019). Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu baru kembali berlatih pada Senin (8/4/2019). 

Selama libur sepekan, pelatih Aji Santoso akan mengevaluasi timnya. Dia akan memutar rekaman pertandingan untuk mencari tahu kelemahan dan kekurangan tim besutannya.

“Pasti, setiap selesai turnamen kami selalu melakukan evaluasi. Kami perlu tahu di titik mana yang masih lemah, dan bagaimana caranya memperbaiki atau sekadar butuh ditingkatkan,” tutur Aji, Senin (1/4/2019).

Aji juga akan melihat penampilan setiap pemain guna mengetahui siapa saja yang melakukan kesalahan dan butuh dipoles agar kemampuan terus meningkat.

Musim ini Persela mematok peningkatan prestasi dibanding musim lalu. Pada Liga 1 2018, Persela selalu berada di posisi tengah, bahkan cenderung menurun mendekati zona degradasi di akhir musim.

Aji berharap timnya bakal tampil lebih kompetitif dibanding musim lalu, karena kini memiliki materi pemain lebih mumpuni. Dia berharap Persela minimal bisa memperbaiki rekor tandang dan mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang sejak ditangani Aji Santoso di ajang Liga 1.

Sepanjang semusim lalu Persela Lamongan tak pernah kalah di Stadion Surajaya, Lamongan, termasuk saat menjamu tim-tim raksasa. Sayangnya, rekor tandang mereka juga buruk, alias tidak pernah menang. Capaian terbaik di laga tandang hanya seri.

Persela Lamongan akan memperbaiki dua hal yang kurang maksimal, yakni penyelesaian akhir dan pertahanan. Selain itu, Persela juga akan menggelar sejumlah uji coba untuk memberikan jam terbang pada sejumlah para pemain pelapis.