Sukses


Kalteng Putra Bakal Main Energik untuk Bikin Pemain Arema Kelelahan

Bola.com, Malang - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengaku sangat diuntungkan dengan jadwal pertandingan perempat final Piala Presiden 2019. Dia memprediksi Arema FC tak punya waktu recovery yang cukup untuk mencapai puncak performa. 

Laga leg pertama semifinal Piala Presiden akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (2/4/2019). Kalteng Putra waktu recovery selama lima hari karena sudah memastikan lolos pada 28 Maret. Sebaliknya, Arema cuma beristirahat dua hari. 

“Kami sangat diuntungkan sekarang. Arema tidak akan punya waktu untuk memulihkan kondisi pemain. Mereka bermain habis-habisan ketika melawan Bhayangkara FC. Ini yang akan kami manfaatkan,” jelas Gomes, Senin (1/4/2019). 

Skuat Kalteng Putra awalnya tinggal sementara di Bekasi. Setelah mengetahui lawan di semifinal adalah Arema, mereka langsung terbang ke Malang, Minggu (31/3/2019). 

“Semua pemain dalam konfisi fit sekarang. Hanya Dadang Apridianto yang absen karena kartu merah di pertandingan sebelumnya,” jelas mantan pelatih Madura United ini.

Absennya Dadang masih bisa ditutupi karena Kalteng Putra punya gelandang seperti I Gede Sukadana dan Yu Hyun Ko. Gomes ingin timnya tetap tampil energik, supaya membuat pemain Arema kelelahan dalam pertandingan tersebut.

“Jangan sampai justru pemain kami yang terlihat malas di lapangan. Itu justru membuat Arema lebih aman. Kami lebih fresh, jadi harus lebih punya power saat bertanding,” imbuh pelatih yang pernah membesut Persiwa Wamena dan Persiram Raja Ampat ini.

Kalteng Putra tetap mengandalkan dua Papua, Feri Pahabol dan Patrich Wanggai, di lini serang. Skill dan kecepatan mereka bisa membuat dua stoper Arema kewalahan. Singo Edan juga belum bisa memastikan Arthur Cunha bisa bermain atau tidak. Bek asal Brasil itu masih dalam proses pemeriksaan cedera engkel setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC akhir pekan lalu.

 

Video Populer

Foto Populer