Kembali Bugar, Aleksandar Rakic Siap Hadapi Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 02 Apr 2019, 06:00 WIB
Aleksandar Rakic, Madura United

 

Bola.com, Bangkalan - Striker Madura United, Aleksandar Rakic, sempat memicu kepanikan saat laga melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019). Di laga perempat final Piala Presiden 2019 itu, Rakic tergeletak setelah berbenturan dengan pemain lain jelang bubaran.

Sempat dibawa ke rumah sakit, Rakic kemudian diperbolehkan pulang karena kondisinya baik-baik saja. Pemain asal Serbia itu bahkan sudah terlihat bisa berlatih secara normal bersama timnya di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (1/4/2019) sore.

“Semuanya baik-baik saja. Dokter menyebutkan saya ada sedikit masalah di leher dan kepala. Setelah diperiksa saya tidak apa-apa. Bahkan, saya sekarang sudah bisa latihan seperti biasanya,” kata Rakic saat ditemui Bola.com setelah latihan.

Rakic tak terlihat seperti pemain yang baru saja mengalami benturan. Dia mampu  berlari, dribel, menembak, hingga mengikuti latihan rondo secara normal.

Pemain berusia 32 tahun itu juga bergurau dengan rekan setimnya seperti biasa. Dia bahkan menyatakan kesiapannya dalam pertandingan leg pertama babak semifinal. Madura United dijadwalkan bertandang ke markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019).

“Saya siap melawan Persebaya nanti. Pelatih sudah sempat berdiskusi soal kondisi saya. Kalau memang diturunkan, saya akan memberikan yang terbaik dan maksimal seperti yang pernah saya lakukan,” imbuh Aleksandar Rakic, yang merupakan scorer Liga 1 2018 dengan raihan 21 gol itu.

 

2 of 2

Sempat Kejang-kejang

Rakic berbenturan dengan rekan setimnya sendiri, kiper Muhammad Ridho Djazulie, saat melawan Persela. Dia sempat terlihat kejang-kejang di area kotak penalti Madura United dan membuat semua anggota tim panik.

Para pemain Madura United sempat berteriak dari dalam lapangan melihat kondisi Rakic yang kejang-kejang. Tim medis Madura United bergerak cepat masuk ke lapangan dan berusaha memberikan pertolongan.

Rakic kemudian dibawa ke ambulans yang langsung mengantarnya ke Rumah Sakit dr. Soegiri, Lamongan. Menurut dokter tim Madura United, Hery Siswanto, Rakic tidak mengalami masalah serius dalam insiden tersebut. 

Lanjutkan Membaca ↓