Sukses


Piala AFC 2019: Kaya-Iloilo dan Ceres-Negros Kompak Berniat Mempermalukan PSM dan Persija

Bola.com, Bogor - Matchday ketiga Piala AFC 2019 menjadwalkan dua wakil Filipina akan bentrok dengan dua tim asal Indonesia di babak penyisihan. Pertama, Kaya-Iloilo bakal menantang PSM Makassar di Grup H dan kedua, Ceres-Negros menghadapi Persija Jakarta di Grup G.

Pertandingan kedua kesebelasan akan tersaji pada Selasa (2/4/2019) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Sama-sama mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan, Kaya-Iloilo dan PSM saling mengincar kemenangan untuk memperebutkan posisi pemuncak klasemen.

Pertarungan tidak kalah seru terjadi di Grup G ketika Ceres-Negros menjamu Persija Jakarta di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (3/4/2019). Tuan rumah yang mengoleksi enam poin dan berada di peringkat pertama, akan bertemu tim ibu kota yang mencatatkan empat angka dengan satu strip di bawahnya.

Kaya-Iloilo adalah runner up Liga Filipina pada musim lalu, di bawah Ceres-Negros yang keluar sebagai kampiun. Salah satu pemain Kaya-Iloilo, Marwin Angeles mengungkapkan bahwa timnya termotivasi dengan kiprah Ceres-Negros yang kerap berbicara banyak di Piala AFC 2019.

2 dari 2 halaman

Ingin Kompak Tumbangkan Wakil Indonesia

"Ceres-Negros adalah tim yang sangat kuat. Mereka membuat sepak bola Filipina dikenal di Asia Tenggara karena mereka bermain bagus di Piala AFC. Tim bagus dengan pemain bagus pula. Pemain asingnya bagus. Mereka melakukan tugas bagus," ujar Marwin Angeles kepada wartawan.

"Mereka akan melawan Persija dan bisa meraih hasil bagus. Mereka tahu akan melawan tim kuat dari Indonesia. Kepercayaan diri mereka (Ceres-Negros) juga tertular buat kami untuk melawan PSM. PSM juga tim kuat dan punya pemain kualitas bagus, tinggi, dan besar. Kami punya banyak waktu untuk mempelajari mereka seperti apa kelebihan dan kelemahannya," kata Marwin Angeles menambahkan.

Marwin Angeles menyebut timnya tetap rival dari Ceres-Negros di kompetisi domestik, tapi berbalik menjadi kawan ketika mengarungi turnamen antar-klub Asia.

"Kami di kompetisi adalah rival tetapi saat di luar Filipina kami mendukung satu sama lain. Kami berharap mereka (Ceres-Negros) mendapatkan hasil bagus begitupun sebaliknya (kami). Di kesempatan ini ada motivasi untuk melakukan hal yang sama untuk membawa nama baik sepak bola Filipina di Asia khususnya dari Piala AFC 2019. Ini adalah salah satu yang terbaik selain menjadi juara. Target kami adalah melakukan yang terbaik seperti mereka di kesempatan-kesempatan ini," imbuh pemain kelahiran Italia itu.

Video Populer

Foto Populer