Baru Kembali dari Timnas Indonesia U-23, Kadek Agung Senang Berlatih Lagi Bersama Bali United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Apr 2019, 11:45 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Legian - Gelandang muda Bali United yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-23, Kadek Agung Widnyana Putra, baru kembali bergabung dalam latihan Serdadu Tridatu di Lapangan Tri Sakti, Legian, Senin (1/4/2019) sore. Sesi latihan ini menjadi pertama kalinya Kadek Agung bisa merasakan arahan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Kadek Agung memang sudah lama meninggalkan skuat Bali United karena panggilan memperkuat Tim Garuda Muda sejak persiapan Piala AFF U-22 2019. Kadek Agung sukses membantu Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 dan kemudian dipertahankan oleh Indra Sjafri dalam Timnas Indonesia U-23 yang mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Kembali ke skuat Bali United usai menjalani dua turnamen bersama Tim Garuda Muda, Kadek Agung untuk pertama kalinya merasakan sesi latihan di bawah arahan Stefano Cugurra Teco. Memang ketika pelatih asal Brasil itu diperkenalkan sebagai pelatih anyar Bali United, Kadek Agung sudah bersama Timnas Indonesia U-22 dalam pemusatan latihan di Jakarta.

"Hari ini merupakan sesi latihan pertama saya bersama Coach Teco. Saya cukup merasa senang bisa berlatih sore ini walau baru pertama kali bergabung. Saya juga merasa semua pemain saling menghormati. Bagi saya, ini modal yang bagus sebagai sebuah tim," ujar Kadek Agung seperti dikutip dari situs Bali United, Senin (1/4/2019) malam.

Bergabung bersama Tim Garuda Muda cukup lama memberikan pengaruh positif kepada Kadek Agung. Bahkan secara fisik, pemain berusia 20 tahun itu terlihat lebih ramping setelah kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

"Berat badan saya memang turun. Sebelumnya 72 kilogram, sekarang 65 kilogram. Sekarang berat badan saya sudah bisa dibilang ideal, dan sudah saatnya saya mempertahankanitu," ujar gelandang Bali United itu.

 

Sumber: Bali United