Piala AFC 2019: Eero Markkanen Kecewa dan Sakit PSM Gagal Mengalahkan Kaya-Iloilo

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Apr 2019, 20:05 WIB
Diperbarui 02 Apr 2019, 20:05 WIB
PSM Makassar Vs Kaya FC
Striker PSM Makassar, Zulham Zamrun, merayakan gol yang dicetak oleh Eero Markkanen ke gawang Kaya FC-Iloilo pada laga AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Bogor - PSM Makassar mendominasi jalannya pertandingan ketika menjamu wakil Filipina, Kaya-Iloilo, pada partai ketiga Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019). Sempat unggul lebih dulu lewat penalti Eero Markkanen di menit ke-55, tim Juku Eja malah kecolongan di pengujung laga.

Marwin Angeles berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90+4 setelah memanfaatkan sepakan bebas Jovin Bedic. Berdiri bebas tanpa penjagaan, gelandang berusia 28 tahun itu mampu memperdaya kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Eero Markkanen menjadi pemain PSM Makassar yang paling kecewa dengan hasil ini. Setelah Marwin Angeles mencetak gol, bomber berdarah Finlandia itu terlihat melampiaskan kekesalannya dengan menendang bola yang membentur e-board iklan.

"Mengecewakan. Sakit sekali ketika kami tidak bisa mendapatkan tiga poin. Terlebih, mereka mencetak gol di menit-menit terakhir," ujar Markkanen pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Kami akan menganalisis kesalahan dan mengambil evaluasi itu untuk pertandingan berikutnya," kata pemain berusia 28 tahun ini.

Pada partai keempat Piala AFC 2019 Grup H, kedua tim kembali bertemu. Kali ini, giliran Kaya-Iloilo yang akan menjamu PSM. Pertandingan nantinya bakal digelar di Stadion Panaad, Bacolod City, Filipina pada Rabu (17/4/2019).

Hasil imbang ini membuat PSM Makassar tertahan di peringkat kedua Grup H dengan lima poin. Pasukan Ramang itu punya poin sama dengan Kaya-Iloilo yang berstatus pemuncak klasemen sementara, tetapi kalah dalam produktivitas gol.