Sukses


Gelandang asal Brasil Segera Melengkapi Kuota Asing PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang masih memburu pemain anyar lagi, meski sudah mendapatkan tanda tangan gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga. Kabarnya, gelandang asal Brasil akan melengkapi daftar kuota empat pemain asing PSIS untuk melakoni Liga 1 musim 2019.

Pemain asal negeri Samba bernama Patrick Silva Motta dikabarkan menjadi kandidat kuat pemain asing baru Mahesa Jenar. Namun demikian, CEO klub PSIS, Yoyok Sukawi, masih enggan membocorkan identitas pemain yang sedang diincar.

"Kami masih menunggu pertengahan April ini karena pemain yang bersangkutan masih ada ikatan membela klub dan punya pertandingan terakhir pada 10 April 2019,” jelas Yoyok Sukawi, Selasa (2/4/2019).

"Kami merekrutnya dengan status transfer. Berbeda dengan tiga pemain asing lainnya yang sudah bergabung lebih dulu. Artinya, secara performa dan tentunya fisik si pemain tidak ada masalah," imbuh Yoyok Sukawi.

Pria yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI ini menambahkan sang pemain berposisi gelandang. Hal itu sesuai kebutuhan PSIS yang sudah mendepak pemain asal Sierra Leone,

Ibrahim Conteh. Manajemen dan tim pelatih PSIS juga sudah mempelajari performa pemain tersebut, terutama melalui rekaman pertandingan.

Saat ini PSIS Semarang sudah memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah duo asal Brasil Claudir Marini Jr (striker) dan Wallace Costa (bek), serta playmaker asal Jepang, Shohei Matsunaga.

"Usianya juga masih produktif antara 25 sampai 29 tahun, jadi dari segi fisik masih bagus. Ditunggu saja nanti kalau sudah datang kami perkenalkan secara resmi," imbuh Yoyok.

Di sisi lain, skuat PSIS Semarang baru melahap latihan fisik selama kurang lebih dua pekan di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Video Populer

Foto Populer