3 Pemain Madura United yang Membahayakan Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 03 Apr 2019, 09:15 WIB
Madura United

Bola.com, Surabaya - Madura United masih berstatus tak terkalahkan dalam Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Sejak fase grup, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu telah melakoni empat pertandingan, dengan perrincian meraih tiga menang dan satu imbang.

Madura United kini ditantang Persebaya dalam semifinal. Leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019).

Madura United dalam tahun ini juga belum menelan kekalahan. Dari delapan laga, termasuk Piala Indonesia, klub asal Pulau Garam itu meraih enam kemenangan dan dua imbang. Mereka membukukan 17 gol dalam jumlah laga itu.

Sejak awal musim skuat Madura United mendapat perhatian publik karena berhasil mendaratkan sejumlah pemain berkualitas. Di antaranya Andik Vermansah, Jaimerson Xavier, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, dan Zulfiandi.

Kekuatan Laskar Sape Kerrab musim ini terbilang merata di segala lini. Mereka memiliki kiper jempolan pada sosok Ridho Djazulie dan Satria Tama.

Pemain belakang pun tidak sembarangan. Selain Jaimerson, masih ada Fachruddin Aryanto, Fandry Imbiri, Alfaath Faathier, hingga Meraudje.

Lini tengah bahkan lebih beragam dengan kehadiran Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Dane Milovanovic, David Laly, dan Zah Rahan Krangar. Pemain depan juga tak kalah. Selain Beto dan Rakic, mereka masih punya Andik Vermansah.

Kehadiran pemain itu akan membuat skuat Madura United ditakuti calon lawannya. Namun, dari jajara itu, ada pemain yang memiliki peran cukup penting dalam perjuangan Madura United selama 2019.

Nah, Bola.com merangkum tiga pemain diprediksi menjadi pemain kunci saat melawan Persebaya nanti. Mereka menjadi sosok sentral sejak Madura United tampil di Piala Indonesia 2918. Siapa saja mereka? Berikut ini, selengkapnya.

Zah Rahan
Gelandang serang Madura United, Zah Rahan, dalam aksinya saat melawan Persija dalam Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Bola.com/Vincentius Atmaja)
2 of 4

Zah Rahan

Gelandang serang satu ini sudah bergabung dengan Madura United sejak musim 2018. Zah Rahan langsung menjadi pilihan utama saat awal bergabung. Dia memiliki peran penting dalam membagi bola di lini tengah Madura United.

Pemain asal Liberia ini merupakan sosok playmaker cerdas yang mampu mencari celah lawan. Dia kerap mengirim bola ke arah yang sulit ditebak. Rekannya di lini depan kemudian mampu mengonversi umpannya menjadi gol.

Nama Zah Rahan sudah tidak asing di kalangan pencinta sepak bola nasional. Mantan pemain Timnas Liberia itu sudah berkiprah di Indonesia sejak 2006, bergabung dengan Persekabpas Pasuruan.

Pemain berusia 34 tahun itu tercatat sebagai pemain asing sarat prestasi. Dia pernah juara Divisi Utama bersama Sriwijaya FC, dan dua kali menggondol trofi ISL bersama Persipura Jayapura.

Aleksandar Rakic
Striker Madura United, Aleksandar Rakic. (Bola.com/Aditya Wany)
3 of 4

Aleksandar Rakic

Striker asal Serbia ini menjadi perhatian pencinta sepak bola nasional setelah menjadi top scorer Liga 1 2018 bersama PS Tira (kini Tira Persikabo). Dia membukukan 21 gol dalam 34 pertandingan.

Persebaya termasuk tim yang menjadi korban keganasan Rakic. Dia pernah menyarangkan satu gol ke gawang Bajul Ijo. Gol itu lahir saat PS Tira bertandang dan menang 2-0 atas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (11/9/2018).

Sejauh ini Rakic tercatat selalu tampil dalam empat pertandingan Madura United di Piala Presiden 2019. Pemain berusia 32 tahun tersebut membukukan tiga gol, satu assist,  dan tentu saja masih berpeluang menambah koleksi golnya.

Alberto Goncalves
Striker Madura United yang juga dipinjamkan ke Persija, Alberto Goncalves. (Bola.com/Aditya Wany)
4 of 4

Alberto Goncalves

Nama striker satu ini jauh lebih mentereng. Pemain naturalisasi berdarah Brasil itu tercatat kerap menjadi top scorer dalam berbagai ajang di Indonesia. Alberto Goncalves masih belum kehilangan ketajamannya di usia yang telah mencapai 38 tahun.

Sama Rakic, Beto tercatat pernah membobol gawang Persebaya. Musim lalu saat masih membela Sriwijaya FC, dia dua kali bertanding dan mencetak dua gol melawan Persebaya. Satu di antaranya lahir saat bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (22/4/2019).

Beto kini telah menjadi satu di antara pemain penting Madura United selama Piala Presiden 2019. Dia membukukan dua gol dan dua assist. Perannya di lini depan bersama Rakic sangat membahayakan buat lawan.

Lanjutkan Membaca ↓