Sukses


Desak KLB, Manajer Persib Minta PSSI Datangi FIFA

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menilai rencana PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Agustus 2019 terlalu lama. Dia meminta PSSI segera bergerak cepat untuk menggelar KLB.

"Saya mendesak untuk segera ada KLB karena ini sudah sangat mendesak. Mereka (anggota Exco PSSI) harus membuat opini atau membuat salah satu gerakan untuk lapor ke FIFA bahwa kita mau mengadakan KLB, jangan menunggu sampai tiga bulan," jelas Umuh, Rabu (3/4/2019), di Bandung.

Menurut Umuh, bila perlu PSSI mengundang perwakilan FIFA untuk menyaksikan mekanisme pemilihan Ketua Umum PSSI di Indonesia.

"Ini sangat mendesak. Kalau KLB digelar Agustus, itu terlalu lama. Jadi kita harus segera ambil langkah cepat. Kalau ini dibiarkan dan terlambat, mau dibawa ke mana PSSI ini" ucap Umuh.

"Jadi saya mendorong segera ada KLB dan melakukan pertemuan secepatnya dengan para voter untuk menyuarakan segera KLB untuk kebaikan persepakbolaan kita," lanjut Umuh.

Umuh juga kembali memunculkan nama calon Ketua Umum PSSI Pusat yang akan didukungnya, yakni Komjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. alias Iwan Bule.

Bahkan Umuh mengklaim dukungan voter kepada mantan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat untuk menjadi Ketum PSSI baru sudah cukup banyak.

"Ya, kami dari Persib Bandung dan Asprov PSSI Jawa Barat punya calon kuat untuk dijadikan Ketum PSSI baru. Dia adalah Komjen Pol. Mochamad Iriawan. Dan saya yakin banyak voter lainnya juga yang mendukung. Doakan saja," kata Umuh. 

Video Populer

Foto Populer