Sukses


Piala AFC 2019: Ivan Kolev Menyayangkan Bambang Pamungkas Gagal Selesaikan Peluang Emas

Bola.com, Bacolod - Persija Jakarta punya banyak peluang mencetak gol ketika menantang Ceres-Negros pada partai ketiga Piala AFC 2019 Grup G di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (3/4/2019). Sayang, penyelesaian akhir tim berjuluk Macan Kemayoran itu begitu buruk sehingga mengakibatkan kekalahan 0-1 dari wakil Filipina tersebut.

Sejumlah kesempatan Persija Jakarta mayoritas tidak tertuju ke gawang Ceres-Negros yang dikawal oleh Roland Muller. Termasuk, momen ketika Bambang Pamungkas tinggal menyontek bola setelah menerima umpan Ramdani Lestaluhu di menit ke-41.

Meliak-liuk di dalam kotak penalti, Ramdani kemudian memberikan operan menuju Bambang yang berada di tiang jauh. Saat bola mudah tersebut tinggal diceploskan ke dalam gawang, tendangan bomber berusia 38 tahun itu malah menyamping.

Selama 2019, Bambang termasuk penyerang yang jarang dimainkan pelatih Ivan Kolev lantaran bergelut dengan cedera. Namun, arsitek asal Bulgaria itu tetap menyayangkan kegagalan Bambang untuk mengonversikan peluang emas tersebut menjadi gol.

"Kami dalam pertandingan tadi bermain dengan Bambang sebagai penyerang. Sayangnya, ia jarang dimainkan karena baru sembuh dari cedera. Tapi saya sangat senang karena dia sudah bekerja keras di lapangan," ujar Kolev pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Mungkin sedikit disayangkan Bambang gagal menyelesaikan peluang yang 99 persen seharusnya menjadi gol," kata pelatih berusia 61 tahun ini.

Berkat gol tunggal Bienvenido Marajon di menit ke-9, Ceres-Negros makin nyaman di puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin. Sementara Persija Jakarta, tetap berada di peringkat kedua dengan empat angka.

Video Populer

Foto Populer