Sukses


Pelatih Persib Optimistis Esteban Vizcarra Cepat Pulih

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, optimistis gelandang naturalisasi milik timnya, Esteban Vizcarra, akan cepat pulih setelah menjalani operasi lutut kanannya.

Pemain kelahiran Argentina itu terpaksa naik meja operasi pada Kamis (28/3/2019) di sebuah rumah sakit swasta di Bandung karena ada benda asing di area lutut kanannya yang membuat pergerakan kakinya terganjal.

Kini Vizcarra sudah mulai program pemulihan setelah operasi dan diperkirakan baru bisa kembali bermain sepak bola dalam dua bulan. Namun, Radovic meyakini pemain yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC itu akan lebih cepat kembali bergabung bersama tim.

"Memang sulit tanpa Vizcarra, tapi saya pikir dia bisa kembali lebih cepat. Dua bulan itu maksimum. Vizcarra adalah pemain profesional dan selalu latihan. Saya pikir dia siap untuk segera kembali dan bisa lebih cepat," ujar Radovic usai memimpin sesi latihan di lapangan Saraga ITB, Bandung, Kamis (4/4/2019).

Namun, kemungkinan besar Esteban Vizcarra kata Radovic absen bermain di awal Liga 1 2019. Akan tetapi hal itu tidak membuat Radovic pusing lantaran banyak pemain yang siap menggantikan peran Vizcarra.

"Itulah sepak bola. Mungkin satu setengah bulan lagi dia siap untuk kembali atau satu bulan berjalannya kompetisi dia sudah sangat siap. Jadi kemungkinan Vizcarra tidak main hanya dua sampai tiga pertandingan, setelah itu dia akan kembali bermain," ungkap Radovic.

Radovic mengakui Vizcarra memang seorang pemain yang akan diandalkan di setiap pertandingan. Namun, harus diakui Persib perlu pemain pengganti saat mengawali Liga 1 2019 karena kemungkinan Vizcarra belum bisa dimainkan.

"Ada banyak pemain di sini. Semua pemain bagus di sini, mereka latihan bagus dan siap menggantikan Vizcarra," kata pelatih asal Montenegro itu.

Radovic pun membantah Vizcarra saat ini harus istirahat total setelah operasi. Pemain bernomor punggung 9 di Persib itu tetap latihan seperti biasa walau pun masih harus terpisah. "Dia tidak istirahat, dia ada program latihan. Mungkin tiga minggu lagi dia datang untuk latihan keras. Tidak ada masalah dengan kondisinya dan kami akan menunggunya," papar Radovic mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer