Haus Hiburan Sepak Bola, Arema Central Borneo Siap Dukung Singo Edan di Banjarmasin

Oleh Iwan Setiawan pada 04 Apr 2019, 21:15 WIB
Bhayangkara FC Vs Arema FC

Bola.com, Banjarmasin - Arema FC dipastikan mendapatkan dukungan saat menghadapi Kalteng Putra di leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/2019). Komunitas suporter Arema di Kalimantan Tengah, Arema Central Borneo, tetap berangkat dari Palangka Raya dan memberikan dukungan kepada Singo Edan meski mereka datang dari kota asal Kalteng Putra.

Arema bertandang ke Banjarmasin karena Kalteng Putra memilih untuk menggunakan Stadion 17 Mei, Banjarmasin, sebagai venue untuk menggelar laga kandang di semifinal Piala Presiden 2019 karena stadion yang sebenarnya, Tuah Pahoe, masih dalam proses renovasi. Menjadi satu-satunya tim di Piala Presiden 2019 yang harus terbang ke luar Pulau Jawa, Arema tetap akan mendapatkan dukungan.

Sebuah komunitas penggemar Arema di Kalimantan Tengah yang menamakan diri sebagai Arema Central Borneo siap memberi dukungan untuk Singo Edan. Berangkat dari Palangka Raya, kota asal Kalteng Putra, Arema Central Borneo datang justru mendukung tim tamu sekaligus mencari hiburan sepak bola.

"Sebenarnya domisili kami lebih dekat jika Arema bermain di kandang Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe. Namun, stadion tersebut masih direnovasi. Meski begitu, kami tetap akan datang ke Banjarmasin karena merasa haus akan hiburan sepak bola, terutama melihat secara langsung Arema bermain," ujar anggota Arema Central Borneo, Ricky Rachmadian, yang mengaku perjalanan dari Palangka Raya ke Banjarmasin memakan waktu selama empat jam.

Jumlah Arema Central Borneo yang akan hadir di Stadion 17 Mei pun tidak tanggung-tanggung. 300 personel siap memberikan dukungan untuk Arema. Jumlah tersebut belum termasuk para pendukung Arema yang berada di sejumlah kota, termasuk Banjarmasin dan beberapa kota di Kalimantan Timur.

Namun, dipastikan para pendukung Arema tidak akan kehabisan tiket. Informasi yang didapatkan Bola.com, panpel Kalteng Putra telah menyiapkan kuota sebanyak 1.000 lembar tiket untuk Aremania.

 

2 of 2

Arema Central Borneo Selalu Hadir saat Singo Edan Tampil di Kalimantan

Arema memang tidak pernah kekurangan dukungan di mana pun mereka bertanding, termasuk ketika berlaga di Kalimantan. Arema Central Borneo bahkan selalu berupaya datang ketika tim kesayangannya bermain di Kalimantan, di mana pun kotanya.

Perjalanan selama 1,5 hari pun bukan menjadi kendala ketika Hamka Hamzah dkk. harus tampil di Kalimantan Timur, seperti menghadapi Borneo FC atau Mitra Kukar saat Liga 1 2018.

"Kalau ke Banjarmasin masih terhitung lebih dekat ketimbang ke Kalimantan Timur. Sekarang kami menyiapkan beberapa alat-alat, seperti snare, bass drum, dan lain-lain untuk dibawa kedalam stadion,” ujar Ricky Rachmadian.

Rencananya Arema Central Borneo akan bergabung dengan Aremania yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan. Harapan mereka Arema bisa memastikan tiket ke final Piala Presiden 2019, sehingga Aremania yang ada di perantauan juga bisa merasakan kesuksesan tim besutan Milomir Seslija itu ke partai puncak.

Selain itu, Aremania di Kalimantan membawa misi damai dengan Kalteng Mania. Ini merupakan kali pertama mereka akan berada dalam satu stadion, mengingat Kalteng Putra baru saja promosi ke kasta tertinggi.

“Kami akan suarakan perdamainan dengan suporter tuan rumah. Karena selama ini memang tidak ada masalah,” imbuh dia.

Lanjutkan Membaca ↓