Sukses


Pemain Muda Persela Isi Liburan dengan Memancing

Bola.com, Lamongan - Pemain muda Persela Lamongan, Ahmad Birul Waidain, punya cara tersendiri untuk mengisi kekosongan selama mendapat libur latihan selama sepekan. Dia memilih bersantai-santai dengan memancing.

“Biasanya kalau sebelum latihan sore saya mancing dulu pagi harinya. Ditemani beberapa teman, saya habiskan waktu di kolam pancing,” ujar Birul, Kamis (4/4/2019). 

Di Lamongan, banyak kolam pancing yang bisa didatangi Birul. Meski terkadang hasil memancing tak sesuai ekspektasi, Birul tak pernah kecewa karena kegiatan tersebut sudah menjadi hobinya sejak lama.

Birul menyukai memancing karena ada kepuasan tersendiri bila berhasil mendapatkan ikan dalam ukuran besar. “Saya memang suka mancing, tapi tidak sampai koleksi stik. Jadi sesuai kebutuhan saja,”  ujar Birul.

Menurut Birul, memancing itu melatih kesabaran dan kemampuan mengendalikan diri. Memancing tidak tidak bisa dengan emosi atau terlalu bernafsu. Jika tidak sabar, bisa saja uring-uringan, terutama saat umpan lama tak digondol ikan.

“Mancing itu punya kesamaan dengan sepak bola. Memancing itu membutuhkan emosi untuk dorongan semangat guna mengejar hasil bagus, tapi kalau hasilnya belum sesuai ekspektasi harus sabar dan terus mencoba. Jika hasil akhirnya tetap tidak bagus, tidak boleh marah,” ujar Birul.

“Kalau soal mengendalikan diri, orang mancing itu tidak boleh lupa waktu. Sebab, tak jarang orang memancing menjadi keterusan kalau ikan sedang banyak. Sampai-sampai kewajiban lain tidak dijalankan,” kata pemain muda yang musim lalu sempat menyandang ban kapten Persela Lamongan itu. 

Video Populer

Foto Populer