Sukses


Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Jagokan Erick Thohir Pimpin PSSI

Bola.com, Surabaya - Rencana menggelar Kongres Luar Biasa dengan agenda pemilihan Ketua Umum PSSI membuat sejumlah daerah mulai mengelus jagoan masing-masing. Salah satunya yang disuarakan wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Wardy Azhari Siagian.

Wardy mengatakan dari semua calon yang bermunculan hanya Erick Thohir yang layak maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Menurut dia, ada beberapa alasan menjagokan pengusaha yang pernah menguasai saham mayoritas Inter Milan ini.

“Alasan saya jelas, Etho (panggilan Erick Thohir) memahami dunia bola, punya jaringan luas dan kuat dalam finansial. Dia juga bisa menarik investasi dan menjadikan sepak bola sebagai industri yang menyerap tenaga kerja yang besar, dan dekat serta bisa berkoordinasi dengan pemerintah,” kata Wardy, Kamis (4/4/2019). 

Wardy juga menganggap sosok Erick mampu mengemban tugas sebagai Ketua Umum PSSI. Dia optimistis di tangan Etho sepak bola Indonesia akan lebih maju.

Dia menilai Erick memiliki kecintaan dan kepedulian yang tinggi terhadap olahraga. Sebagai pengusaha, Erick juga dianggap sosok yang tak punya kepentingan.

“Saya lihat Pak Etho punya kapasitas untuk menjadi pemimpin sepak bola Indonesia. Pak Etho saya rasa sangat pantas menduduki kursi tertinggi di PSSI,” kata dia. 

Video Populer

Foto Populer