Sukses


PT LIB Segera Kirim Jadwal Liga 1 2019 ke Seluruh Kontestan

Bola.com, Jakarta - Komisaris interim PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Dirk Soplanit, menyatakan pihaknya telah merampungkan susunan jadwal untuk kompetisi Liga 1 2019. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengirimkan jadwal tersebut ke seluruh kontestan.

"Besok (hari ini), saya harus menandatangani surat untuk disampaikan kepada seluruh klub Liga 1 terkait jadwal pertandingan," ujar Dirk Soplanit kepada wartawan.

Sebelum merumuskan jadwal Liga 1 2019, Dirk Soplanit menyebut PT LIB telah berkoordinasi dengan PSSI. Nantinya, tidak ada jadwal musim depan yang berbenturan atau berdekatan dengan kegiatan Timnas Indonesia.

"Sudah koordinasi ke PSSI. Kami sebelumnya sudah melakukan pembicaraan jauh-jauh hari. Kami juga sudah atur mulai kick-off yang sedemikian rupa. Untuk jadwal Timnas Indonesia, kami juga sudah melihat sehingga bisa kami atur," kata Dirk Soplanit.

Rencananya, jadwal Liga 1 2019 akan dirilis kepada setiap peserta pada hari ini. "Besok (hari ini) akan mulai kami kirim ke klub-klub," tuturnya.

Dirk Soplanit tidak ingin menyebut jadwal yang dikirimkan kepada klub-klub Liga 1 2019 sebagai draft. Praktis, jadwal yang dirilis dan dikirimkan itu adalah susunan kegiatan kompetisi selama semusim yang telah diresmikan.

"Kalau yang kami kirimkan ke klub sudah fix. Kalau pun ada perubahan, ada hal yang lain, nanti akan kami lihat kalau sangat darurat. Jika ada perubahan, nantinya akan kami sesuaikan. Tapi, pada prinsipnya, sudah kami atur sedemikian rupa," jelas Dirk Soplanit.

Rencananya, kompetisi kasta teratas Liga Indonesia itu akan digulirkan pada 8 Mei dan berakhir pada Desember 2019.

Video Populer

Foto Populer