Sukses


Piala Presiden 2019: Mengupas Perjalanan Persebaya Surabaya Menuju Semifinal

Bola.com, Jakarta - Laju Persebaya Surabaya hingga semifinal Piala Presiden 2019 terhitung mulus. Dari lima pertandingan yang telah dijalani, tim berjuluk Bajul Ijo itu memenangkan empat di antaranya.

Terbaru, Persebaya Surabaya berhasil menundukan Madura United 1-0 pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019).

Bakal melakoni laga kedua melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4/2019), Bajul Ijo hanya membutuhkan hasil seri untuk melaju ke partai puncak Piala Presiden 2019.

Saat mengupas perjalanan Persebaya mulai dari penyisihan grup sampai semifinal, langkah Persebaya terbilang tanpa celah. Bajul Ijo mampu mengalahkan Perseru Serui 3-2, juga Persib Bandung dengan skor serupa, namun ditahan 0-0 oleh Tira Persikabo di Grup A.

Berkat hasil dua kemenangan dan sekali imbang di Grup A, Persebaya Surabaya lolos ke delapan besar Piala Presiden 2019 dengan status penguasa grup.

Hansamu Yama dan kawan-kawan kembali berjumpa dengan Tira Persikabo di perempat final Piala Presiden 2019. Memakai format single match, Bajul Ijo diuntungkan dengan bertanding di kandang. Kemenangan 3-1 pun diraih secara meyakinkan atas Tira Persikabo.

2 dari 3 halaman

Tantang Madura United di Semifinal

Derbi Jawa Timur tersaji pada semifinal Piala Presiden 2019. Dalam bagan turnamen pramusim ini, Bajul Ijo dipertemukan dengan Madura United. Dalam laga leg pertama, tim kebanggaan Bonek tersebut bermain dengan semangat tinggi.

Terus melancarkan serangan demi serangan, gol kemenangan untuk Persebaya datang juga. Sundulan Manuchehr Jalilov pada menit ke-64 mengantar Bajul Ijo meraih modal berharga ketika menatap pertemuan kedua dengan Madura United.

3 dari 3 halaman

Produktif

Lini depan Persebaya begitu produktif sepanjang Piala Presiden 2019. Total, Bajul Ijo membukukan sepuluh gol dari lima pertandingan hingga semifinal leg pertama. Lima gol di antaranya ditorehkan oleh Jalilov.

Kontribusi gol Persebaya lainnya berasal dari Amido Balde (3 gol), Irfan Jaya (1 gol), dan Damian Lizio (1 gol). Perlu diingat, dari statistik tersebut, hanya Lizio yang berposisi sebagai gelandang.

Catatan tersebut menyimpulkan bahwa para striker Persebaya menampilkan performa yang mengesankan di Piala Presiden 2019.

Video Populer

Foto Populer