Sukses


Walau Belum 100 Persen, Fisik Pemain Persib Terbilang Memuaskan

Bola.com, Bandung - Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengungkap cukup puas dengan kondisi fisik pasukannya setelah menggelar pemusatan latihan (TC) di Batam selama satu pekan (25 Maret-1 April 2019).

"Kondisi pemain secara keseluruhan setelah pulang dari Batam mengalami peningkatan yang jelas karena di sana beradaptasi dengan suhu dan intensitasya lumayan tinggi. Kami memang tidak fokus untuk conditioning, tapi kondisi fisik pemain terbantu dengan medium set game dan small set game," jelas Yaya di Bandung, Jumat (5/4/2019).

Yaya berharap jelang kompetisi Liga 1 2018 bergulir, yakni pada 8 Mei 2019, anak asuhnya sudah berada dalam keadaan siap.

"Artinya, meski saat ini dinaikan intensitas latihannya, tiap latihan tidak akan langsung teruji. Kami ingin menjaga semua pemain dengan level yang sama," lanjut Yaya.

Yaya mengungkap, rencananya dalam satu pekan, pasukannya akan menjalani simulasi satu kali atau dua kali untuk internal game atau uji coba.

"Dalam uji coba nanti, kami bisa lihat tempo dan semuanya, termasuk kondisi fisik. Dengan seperti itu, jelas harapannya saat di kompetisi, hal ini tidak akan menjadi kendala, yakni pemain mengalami penurunan kondisi fisik,” tuturnya.

“Ketika TC di Batam, progresnya bukan hanya ke kondisi fisik saja, tapi yang perlu saya garis bawahi, kami bisa dapat semuanya, seperti kebersamaan, mengatur ritme latihan, termasuk mengembangkan taktik dengan persiapan yang lebih intens," imbuh Yaya.

Disinggung kondisi fisik Fabiano Beltrame yang belum lama bergabung dengan Persib, Yaya mengaku kondisi fisik pemain kelahiran Brasil itu cukup bagus.

"Sejauh ini kondisi fisik Fabiano tidak terlalu di bawah dengan teman-teman yang lain di tim Persib, termasuk Gian Zola dan Billy," pungkas Yaya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer