Sukses


2 Pemain Persib Tak Gabung Bhayangkara FC, Hanya Mendaftar Jadi Polisi

Bola.com, Jakarta - Kabar yang menyebutkan gelandang Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf, akan menyebrang ke Bhayangkara FC ternyata hanya isapan jempol. Personel Timnas Indonesia U-22 ketika menjadi kampiun Piala AFF U-22 2019 itu tidak akan hengkang dari Kota Kembang.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, menepis rumor Billy Keraf akan bergabung dengan timnya. Ia hanya mengetahui sang pemain bersama rekannya di Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah, mendaftarkan diri untuk menjadi polisi.

"Billy Keraf tidak ke Bhayangkara FC. Kalau mendaftarkan ke kepolisian, iya. Bersama Zola, Billy Keraf lewat jalur talent scouting, saat keduanya memenangi Piala AFF U-22 bersama Timnas Indonesia U-22," ujar Sumardji kepada Bola.com, Jumat (5/4/2019).

Secara khusus, kontrak Billy Keraf bersama Persib Bandung masih tersisa semusim lagi. Gelandang berusia 21 tahun ini meneken kerja sama selama setahun dan menjadi tiga tahun, yang akan selesai pada akhir musim ini.

Billy Keraf baru kembali ke Persib setelah dipinjamkan selama setengah musim ke Borneo FC. Di tim berjulukan Pesut Etam itu, Billy Keraf tampil dalam sembilan pertandingan.

Catatan tersebut meningkat dibanding ketika Billy Keraf memperkuat Persib Bandung pada putaran pertama Liga 1 2018. Ketika itu, pemain kelahiran Jakarta ini hanya menorehkan dua pertandingan.

Billy Keraf bersama Gian Zola menjadi bagian Timnas Indonesia U-22 ketika merebut trofi Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari 2019. Keberhasilan itu juga membuat dua pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi dan Awan Setho Raharjo, mendapatkan kenaikan pangkat dari brigadir dua (Bripda) menjadi brigadir satu (Briptu) kepolisian.

Video Populer

Foto Populer