Pemain Madura United Diguyur Bonus Seandainya Masuk Final Piala Presiden 2019

Oleh Aditya Wany pada 06 Apr 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 06 Apr 2019, 07:45 WIB
Achsanul Qosasi
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Pamekasan - Madura United berusaha membuat pemain kian termotivasi meraih gelar juara Piala Presiden 2019. Manajemen sudah memberikan bonus kepada skuat Sape Kerrab untuk setiap laga yang sudah mereka menangi, tentu saja termasuk pertandingan seandainya lolos ke final.

Namun sebelum tampil di partai puncak, Madura United harus melewati adangan Persebaya di semifinal. Laskar Sape Kerrab tumbang 0-1 dalam leg pertama di kandang Persebaya, Rabu (3/4/2019).

Madura United harus menang dengan selisih dua gol di leg kedua di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4/2019).

Saat ditanya, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, memastikan pihaknya akan memberi bonus itu. Hanya, Achsanul enggan menyebut nominal bonus tersebut.

"Kalau bonus kepada pemain, tidak perlu ditanya, pemain sudah paham. Setiap pertandingan dan menang, bonus itu otomatis diberikan. Saya harus memastikan bonus itu sesuai dengan yang saya harapkan dan janjikan kepada mereka," ucap pria yang akrab disapa AQ itu, Jumat (5/4/2019).

Madura United sudah menargetkan menjadi juara Piala Presiden 2019 sejak turnamen ini belum digelar. Ajang ini termasuk satu dari tiga, selain Piala Indonesia 2018 dan Liga 1 2019, yang masuk bidikan mereka.

Selain itu, klub asal Pulau Garam itu telah mencatatkan torehan baru dengan menembus semifinal Piala Presiden. Dalam dua edisi terakhir, 2017 dan 2018, mereka harus puas dengan selalu terhenti sampai perempat final saja.

"Sebenarnya, pencapaian semifinal ini bagi kami sudah bagus, kami bersyukur. Karena, selama ini Madura United selalu terhenti di perempat final. Ini suatu perkembangan yang bagus. Kalau sudah seperti ini, berarti ini sudah tanggung, kami harus menjadi juara," imbuh AQ.