Sukses


Sensasi Firza Andika: 2 Kali Jebol Gawang Klub Asal Barcelona

Bola.com, Tubize - Publik internasional dikejutkan dengan penampilan pemain Timnas Indonesia U-23, Firza Andika. Eks pemain PSMS Medan itu tampil memesona bersama tim barunya, AFC Tubize. Ia mencetak dua gol ke gawang klub asal Barcelona, Marcet Academy.

Pada laga yang berlangsung, Rabu (3/4/2019), Firza Andika turun dari bangku cadangan. Ia masuk pada menit ke-60 dan berhasil mencetak dua gol, sekaligus membantu AFC Tubize meraih kemenangan.

Penampilan apik Firza Andika mendapatkan perhatian dari media internasional, Fox Sports Asia. Media yang berbasis di Singapura itu mengangkat sebuah pemberitaan soal Firza.

"Wonderkid Indonesia Firza Andika mencetak dua gol untuk AFC Tubize pada pertandingan melawan klub asal Spanyol," tulis Fox Sports Asia pada Kamis (5/4/2019).

Dalam berita tersebut, Fox Sports Asia, menjelaskan detail karier Firza Andika, mulai dari PSMS Medan hingga berlabuh di Belgia. "Dia pernah bermain di PSMS Medan, membela Timnas Indonesia U-19 dan U-23. Firza juga bagian dari skuat Garuda Muda asuhan Indra Sjafri yang berpartisipasi di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 bulan lalu," tulis media tersebut.

Firza Andika menandatangani kontrak selama dua tahun bersama AFC Tubize. Saat ini, Firza mendapatkan kesempatan bermain di skuat muda dan membuka peluang naik 'pangkat' membela tim utama.

 

Video Populer

Foto Populer