Sukses


Michael Essien Gabung Klub Azerbaijan

Bola.com, Jakarta - Masa pengangguran mantan gelandang Persib Bandung, Michael Essien, telah usai. Pemain asal Ghana itu bergabung dengan klub Liga Azerbaijan, FK Sabail.

Menurut Transfermarkt, Essien resmi menandatangani kontrak setahun dua bulan bersama FK Sabail pada 16 Maret 2019. Kerja sama kedua belah pihak akan berakhir pada 31 Mei tahun depan.

FK Sabail merupakan satu di antara kontestan Premier League atau kasta teratas Liga Azerbaijan. Saat ini, tim berjulukan The Sailors tersebut menduduki peringkat ketiga dengan 48 poin dari 22 pertandingan.

Kompetisi Premier League hanya diramaikan delapan peserta. Seluruh kontestan akan memainkan 28 pertandingan dalam satu musim atau empat kali bertemu dengan lawan yang sama.

Michael Essien cukup lama menganggur setelah kontraknya diputus Persib Bandung pada Maret 2018. Gelandang berusia 36 tahun itu didepak karena kontribusinya yang tidak maksimal.

Sebelum merapat ke Persib Bandung pada Maret 2017, Essien juga berstatus pengangguran. Mantan pemain Chelsea ini dilepas klub Liga Yunani, Panathinaikos, pada September 2016.

Terdekat, Essien berpeluang mencatatkan debutnya bersama FK Sabail pada Minggu (7/4/2019) pada pekan ke-23 Premier League. Lawan yang dihadapi ialah Sabah FK.

Video Populer

Foto Populer