Sukses


Persela Lepas Washington Brandao, Beri Kesempatan 3 Pemain Asing Lainnya

Bola.com, Lamongan - Setelah satu pekan sejak tersingkir dari Piala Presiden 2019, tim pelatih dan manajemen Persela menggelar pertemuan untuk membahas evaluasi tim secara keseluruhan dan individu pemain, termasuk semua pemain asing.

Hasilnya, meski mengaku puas dengan performa empat pemain asing rekrutan terbaru selama Piala Presiden 2019, pelatih Persela, Aji Santoso, dengan berat hati harus melepas satu pemain asing, yakni striker asal Brasil, Washington Brandao.  

Meski tampil produktif selama membela Persela di Piala Presiden 2019, Brandao dianggap tidak sesuai dengan kriteria yang ia inginkan.

"Dia tampil produktif dan saya pribadi puas dengan kinerjanya, tapi dia bukan tipe striker yang saya inginkan, saya cari striker murni," jelas Aji.

Aji mengakui, sebetulnya cukup berat melepas Brandao karena selama memperkuat Persela, dia menunjukkan kinerja yang cukup bagus. Namun, karena tidak sesuai kebutuhan, Persela yang tidak memiliki striker murni, terpaksa mencoret namanya.

Sementara tiga pemain asing lainnya, yaitu Jairo Rodrigues, Kei Hirose, dan Jose Sardon tetap dipertahankan.

Sardon yang belum mencetak gol selama membela Persela di Piala Presiden 2019 lalu masih diberi kesempatan. Namun, tak menutup kemungkinan dia akan bernasib sama dengan Brandao

"Jose punya kontribusi ketika Persela melawan Arema. Kami sedang mempertimbangkan lagi untuk tetap dipertahankan atau dilepas. Kami akan lihat perkembangannya dalam beberapa hari ke depan," tutur Aji.

2 dari 2 halaman

Buka Lowongan

Selain Jose, pemain impor Persela yang sempat disorot karena melakukan dua kesalahan yang mengakibatkan terjadinya dua gol Madura United di babak perempat final lalu, dianggap sudah cukup bagus.

"Kami menyadari ada kalanya seorang pemain tidak dalam performa terbaik. Saya percaya Jairo bisa tampil baik di pertandingan-pertandingan mendatang karena selama babak penyisihan, Jairo tampil bagus," kata mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 ini.

Ia mencontohkan betapa kuatnya pertahanan Persela selama babak penyisihan. Dari tiga pertandingan, melawan Persita, Arema, dan Barito Putera, Persela tak kebobolan sebiji gol pun.

Sementara, soal penampilan Kei Hirose. Aji menganggap pemain asal Jepang ini sudah memenuhi ekspektasinya. "Masih sama dengan penilaian saya selama ini, Hirose punya mobilitas bangus dan kami kasih kesempatan," ujar pelatih asal Kepanjeng Malang ini.  

Dengan dicoretnya Washington Brandao, Persela kini kembali membuka lowongan untuk striker asing.

"Kami akan cari lagi yang sesuai dengan kebutuhan. Sambil persiapan untuk kompetisi, kami akan berburu striker yang sesuai dengan tipe yang kami inginkan," kata Aji.

Video Populer

Foto Populer