Sukses


Perburuan Sepatu Emas Piala Presiden 2019 Diikuti 5 Pemain

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar telah mencapai babak final. Lima pemain terlibat dalam perburuan sepatu emas untuk predikat pencetak gol terbanyak dalam edisi kali ini.

Banyaknya jumlah pemain yang terlibat tak terlepas dari intensitas gol di Piala Presiden 2019. Sampai akhir babak semifinal, tercatat ada 118 gol yang tercipta dalam 38 pertandingan yang telah dimainkan. Artinya, satu pertandingan memiliki rataan 3,11 gol yang terjadi.

Perburuan sepatu emas akan terus berlangsung sampai Piala Presiden 2019 menemui juaranya. Hal itu terjadi karena lima nama yang berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak tahun ini berasal dari dua finalis.

Final Piala Presiden 2019 mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Arema. Persebaya melaju ke final setelah mengalahkan Madura United dengan agregat 4-2, sedangkan Arema mendepak Kalteng Putra dengan agregat 6-0.

Dengan format baru, yakni laga final digelar dua pertandingan, ini memungkinkan perburuan sepatu emas akan sengit. Perburuan predikat pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019 saat ini diikuti Manuchekhr Jalilov dan Amido Balde dari Persebaya serta trio Arema, Dedik Setiawan, Ricky Kayame, dan Makan Konate.

Namun, pemimpin perburuan sepatu emas Piala Presiden 2019 saat ini dimiliki Manuchekhr Jalilov. Pemain asal Tajikistan itu sudah mengemas lima gol dengan perincian tiga gol di babak penyisihan, satu gol pada babak perempat final, dan satu gol pada semifinal.

Pada peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara dihuni tiga nama, yakni Amido Balde, Dedik Setiawan, dan Ricky Kayame. Tiga pemain tersebut sejauh ini masing-masing sudah mencetak empat gol, tertinggal satu gol dari Jalilov.

Adapun di peringkat ketiga ada Makan Konate dengan koleksi tiga gol. Format dua laga final masih membuka pemain asal Mali itu untuk menambah pundi-pundi goln demi meraih sepatu emas Piala Presiden 2019.

Siapakah pemain yang akhirnya mampu menjadi yang tersubur di Piala Presiden 2019? Jawabannya akan ditemukan pada dua laga final yang digelar pada Selasa (9/4/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Jumat (12/4/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Video Populer

Foto Populer