Pelatih Bali United Sudah Mengetahui Kualitas Fahmi Al Ayyubi Sejak Berseragam Persela

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Apr 2019, 13:45 WIB
Fahmi Al Ayyubi

Bola.com, Legian - Pemain anyar Bali United, Fahmi Al Ayyubi, sudah bergabung dalam latihan bersama Serdadu Tridatu sejak Jumat (5/4/2019). Kehadiran mantan pemain Persela Lamongan ini ternyata mendapat sambutan baik dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, yang melontarkan pujian karena sudah pernah melihat aksi pemain sayap muda berusia 24 tahun di musim lalu.

Stefano Cugurra Teco merasa optimistis kehadiran Fahmi dalam skuat Serdadu Tridatu akan mampu memberikan dampak positif terhadap kiprah tim di Liga 1 2019. Pelatih asal Brasil itu sudah mengetahui kualitas Fahmi yang memang dinilai tampil cemerlang saat berseragam Persela Lamongan pada musim lalu.

"Fahmi merupakan pemain dengan kualitas yang bagus. Meski usianya masih muda, tapi dia sudah bisa menjadi pemain andalan di Persela. Secara teknis, saya melihatnya sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan melepas umpan secara terukur," ujar Stefano Cugurra Teco, Senin (8/4/2019).

"Dia juga merupakan pemain yang berani ketika tampil di lapangan meski menghadapi pemain lawan dengan permainan yang keras. Semoga nanti ia mampu mengikuti program latihan tim dengan baik dan bisa membantu memberikan hal positif bagi tim," lanjut mantan pelatih Persija itu.

Penilaian Teco memang tidak berdasarkan pengamatannya dalam latihan perdana Fahmi bersama Bali United. Namun, Teco memiliki pengalaman mengamati Fahmi ketika berseragam Persela. Enam gol dalam 22 laga adalah sebagian kecil dari bukti konkret permainan apik Fahmi Al Ayyubi bersama Persela pada musim lalu

"Sekali lagi, sebelum dia datang ke sini, saya sudah tahu kualitas dia di dalam lapangan," tutup pelatih Bali United itu.

Sumber: Bali United