Sukses


Jokowi Kemungkinan Tak Menghadiri Leg Pertama Final Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Laga final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar menjadi pusat perhatian bagi publik pencinta sepak bola nasional. Partai puncak turnamen pramusim itu mempertemukan dua tim asal Jawa Timur, Arema dan Persebaya.

Leg pertama akan digelar dengan Persebaya menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019). Beberapa tokoh nasional diprediksi hadir dalam pertemuan bertajuk Derbi Jatim itu.

Sebelumnya sempat beredar kabar Presiden RI, Joko Widodo, akan menghadiri partai final Piala Presiden 2019 ini. Namun, kemungkinan Presiden Jokowi tidak akan datang pada leg pertama yang digelar di Surabaya ini.

"RI 1 (Presiden Jokowi) mungkin akan datang di leg kedua di Malang karena seremoni penyerahan piala ada di leg kedua," kata Wisnu Sakti Buana, ketua panpel Persebaya, kepada awak media, Senin (8/4/2019).

Meski begitu, beberapa tokoh lain diprediksi tetap hadir dan ikut menyemarakkan laga final leg pertama ini. Satu di antaranya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang sebelumnya menyatakan ingin agar Bonek dan Aremania menjaga perdamaian.

"Ini masih leg pertama, jadi mungkin tidak banyak tokoh nasional yang akan datang. Sampai sekarang saya belum dapat kepastian siapa saja yang akan hadir," imbuh Wisnu Sakti Buana yang juga menjabat Wakil Wali Kota Surabaya itu.

Yang pasti, leg pertama final Piala Presiden 2019 ini bakal dipadati Bonek tanpa kehadiran Aremania di Stadion GBT. Panpel Persebaya melepas sebanyak 50 ribu lembar tiket secara online pada Minggu (7/4/2019), dan semua sudah ludes terjual hanya beberapa menit kemudian.

Video Populer

Foto Populer