Sukses


Motivasi dan Gurauan Sugiantoro untuk Pemain Persebaya Jelang Final Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tengah memiliki ambisi besar untuk meraih gelar Piala Presiden 2019. Klub berjulukan Bajul Ijo itu diagendakan bersua dengan Arema FC dalam partai puncak bertajuk derbi Jatim pada 9 dan 12 April 2019. Asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro, pun memiliki cara yang unik untuk memotivasi sekaligus bergurau dengan para pemainnya.

Asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro, berusaha menjadi motivator untuk para pemainnya jelang pertandingan puncak, di mana Persebaya akan lebih dulu menjadi tuan rumah leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Asisten pelatih yang karib disapa Bejo itu memang harus menangani tim untuk sementara waktu karena pelatih kepala Djadjang Nurdjaman masih menjalani modul ketujuh kursus kepalatihan AFC Pro. Untuk mengangkat mentalitas pemain Persebaya, Bejo pun memberikan kata-kata motivasi.

“Ubahlah masa silam menjadi masa depan. Masa silam itu saat pemain punya harapan, pemain punya angan, dan pikiran untuk menjadi juara. Nah, masa depan itu adalah menjadi juara,” ucap legenda hidup Persebaya itu dalam sesi jumpa pers jelang laga, Senin (8/4/2019).

Setelah mengeluarkan pernyataan motivasi, pria berusia 41 tahun itu kemudian membumbuinya dengan gurauan. “Supaya ke depan semakin sejahtera, dan bayarannya (gaji) semakin mahal,” kata Bejo.

Pernyataan Bejo itu langsung disambut gelak tawa oleh awak media yang hadir. Sepenggal anak kalimat pertama tentu saja masih bernada serius. Tapi, anak kalimat terakhir merupakan candaan sekaligus tambahan penyemangat untuk anak asuhnya.

Setelah itu, Bejo memberikan kalimat motivasi lain. Dia mengingatkan bahwa Ruben Sanadi dkk. sudah berjuang maksimal selama Piala Presiden 2019. Bahkan rintangan yang dihadapi dalam enam laga yang sudah dilewati juga tidak mudah.

Persib Bandung, Perseru Serui, Tira Persikabo, dan Madura United merupakan deretan tim yang berhasil dilewati dan dikalahkan Persebaya di turnamen ini. Bejo menyoroti dua kemenangan atas Madura United yang dijuluki Los Galacticos Indonesia di semifinal Piala Presiden 2019 sebagai pengingat untuk menambah semangat.

“Kami bisa mengalahkan tim Galacticos Indonesia. Itu yang menjadi motivasi pemain untuk menang melawan Arema. Yang memenangi pertandingan itu pemain, pelatih akan bekerja dari pinggir (lapangan),” imbuh Bejo.

Persebaya memiliki catatan impresif selama Piala Presiden 2019 dengan status tak terkalahkan. Terbaru, mereka menang 1-0 dan 3-2 atas Madura United di semifinal sehingga mendapat tiket ke partai puncak.

Video Populer

Foto Populer